62 ALUMNI FMIPA MENGIKUTI UPACARA WISUDA KE 125, DI EVEN SPECIAL

Enampuluh Dua (62) Wisudawan/ti dari Fmipa merupakan bagian dari 1.420 Sarjana baru dari 9 Fakultas dan Pasca Sarjana, mengikuti upacara Wisuda di hari Istimewa Univ Tadulako. Hari ini, Rabu tgl 14 Agustus 2024, Universitas Tadulako merayakan hari kelahirannya yang ke 43 Tahun, dirangkaikan dengan Rapat Senat terbuka luar biasa, wisuda Sarjana Baru dan pengukuhan 2 Guru Besar baru.

Pada Acara Wisuda Sarjana S1, Sebagai Wisudawa terbaik dari Fmipa di Wisuda ke 125 kali ini diraih oleh DINI APRILIA AFRIZA, S.Stat, dari Prodi Statistika. Sdri Dini meraih predikat ini seteleh menyelesaikan studi dengan IPK: 3,85 dalam waktu 3 tahun, 9 bulan dan 27 hari, serta lulus dengan predikat Pujian/Cumlaude. Dini Bersama dengan teman temannya diwisuda oleh Rektor yang didampingi oleh Dekan Fmipa, Dr. Lufsyi mahmudin, S.Si., M.Si.

Rektor didampingi oleh Dekan Fmipa, Dr. Lufsyi mahmudin, S.Si., M.Si.

Pada Rapat Senat Luar Biasa kali ini rektor Univ. Tadulako, Prof. Dr.Ir. Amar., S.T., M.T., IPU., Asean Eng. Menyampaikan Pesan Almamater bertajuk “Membangun Pendidikan Tinggi yang Unggul dan Berdaya Saing Menuju Indonesia Baru”. Hal ini berkaitan erat dengan prestasi Univ. Tadulako yang di tahun ini sukses meraih Akretiasi Unggul dari BAN-PT. Rektor menyatakan: “Kami berkomitmen untuk membangun perguruan tinggi yang unggul, Alhamdulillah, akreditasi Unggul telah diraih oleh Universitas Tadulako pada tahun 2024”. Raihan ini mengikuti prestasi yang telah diwujutkan lebih dulu dengan terakreditasi Unggul oleh 22 Prodi, dan terakreditasi A oleh 2 Prodi di lingkup Universitas Tadulako.

Untuk para Sarjana baru, rektor berpesan: “Jadilah insan Tadulako yang berani melangkah menapaki setiap jejak kesuksesan, karena kesuksesan, tidak pernah menanti, melainkan dijemput untuk melangkah bersama dalam kehidupan kita masing-masing….. The Past cannot be changed, but the future is yet in your power”

Ketua Ikatan Keluarga Alumni Univ. Tadulako (Bp. Ahmad Ali)

Wisuda kali ini terasa sangat berbeda tidak hanya karena dilaksanakan bersamaan dengan dies natalis yang ke 43, tetapi juga dihadiri oleh banyak tamu penting untuk Univ Tadulako, diantaranya, Sekretaris Daerah provinsi Sulawesi Tengah (Drs. Novalina M.M.), mewakili Gubernur sebagai Ketua dewan Penyantun, Bp. Ahmad Ali, sebagai Ketua Ikatan Keluarga Alumni Univ. Tadulako, dan Pimpinan BNI yang sekaligus melaksanakan penandatanganan  MOU antara PT BNI Tbk dan Univ Tadulako.

Sigit-Pasha Ungu-Purnomo

Acara Dies Natalis ditandai dengan pemotongan tumpeng oleh Rektor serta diiringi lagu Selamat Ulang tahun (dari Jamrud) yang dinyanyikan oleh Sigit-Pasha Ungu-Purnomo (Pasha adalah salah satu Wisudawan dari Fak Hukum). Di bagian Akhir acara wisuda, Ketua IKA Untad, menawarkan beasiswa untuk semua Wisudawan Terbaik untuk studi lanjut di Perguruan Tinggi di luar Sulawesi dan bahkan beasiswa tersebut dapat digunakan untuk studi di Luar Negeri. Semoga para Wisudawan Terbaik dapat memanfaatkan tawaran tersbut.

Selamat dan suskses kepada seluruh wisudawan. Semoga bisa berkarya untuk Negeri.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *