DALAM RANGKA EFISIENSI DAN EFEKTIVITAS, JURUSAN DI FMIPA UNTAD RESMI DIRAMPINGKAN

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNTAD, mengumumkan perubahan besar dalam struktur jurusannya. Melalui Surat Keputusan (SK) Rektor, Manual.1111/UN28/HK.03/2024, jurusan di FMIPA resmi dirampingkan. Perampingan ini tentunya diharapkan dapat meningkatkan efisiensi, efektifitas, dan memperkuat riset di bidang ilmu-ilmu dasar.

Jurusan FMIPA UNTAD yang semula berjumlah 5 (Jurusan Fisika, Jurusan Matematika, Jurusan Kimia, Jurusan Biologi dan Jurusan Farmasi) dirampingkan menjadi 2 Jurusan (Jurusan Fisika dan Matematika; dan Jurusan Kimia, Biologi, dan Farmasi). Jurusan Fisika dan Matematika terdiri dari Prodi Fisika, Prodi Matematika, Prodi Statistika dan Prodi Geofisika. Sedangkan, Jurusan Kimia, Biologi, dan Farmasi terdiri atas Prodi Kimia, Prodi Biologi dan Prodi Farmasi.

Bapak Dr. Lufsyi Mahmudin, M.Si., Dekan FMIPA UNTAD menjelaskan bahwa prampingan jurusan ini telah melalui beberapa pertimbangan dan sesuai dengan aturan yang ada. Tujuannya adalah untuk mengefisienkan anggaran mengingat Universitas Tadulako kedepannya akan menuju ke PTNBH. Perampingan jurusan ini juga didasarkan pada aturan yang menyatakan  bahwa satu jurusan minimal harus membawahi tiga prodi. “Dengan penggabungan ini, harapannya tatakelola di FMIPA semakin baik dan lancar karena nanti kedepannya jurusan ini akan berfungsi sebagai sebuah departemen yang membawahi prodi-prodi. Selanjutnya, dalam hal pengadministrasian akan melekat pada prodi dan jurusan tupoksinya akan mengarah pada bagaimana pengembangan sumber daya manusia maupun sarana dan prasarana” ungkap Dekan FMIPA UNTAD .

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *