FMIPA UNTAD BERPROSES MENUJU PEMBANGUNAN ZONA INTEGRITAS

Zona Integritas (ZI) adalah predikat yang diberikan kepada instansi pemerintah yang pimpinan dan jajarannya mempunyai komitmen untuk mewujudkan Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi. Predikat ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas upaya dan komitmen dalam mewujudkan sistem yang bersih dan melayani masyarakat dengan baik.

Sesuai amanat tersebut, FMIPA UNTAD membentuk unit khusus untuk melaksanakan Reformasi Birokrasi sebagai Zona Integritas di lingkungan FMIPA UNTAD. Tim kerja ZI di FMIPA UNTAD terbagi atas 6 area kerja yaitu Manajemen Perubahan, Penataan Tatalaksana, Penataan Sistem Manajemen SDM Aparatur, Penguatan Akuntabilitas, Penguatan Pengawasan dan Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik.

Tim Reformasi Birokrasi UNTAD melakukan monev internal pada Senin (22/7) untuk mengevaluasi apakah setiap area kerja telah melaksanakan kebijakan, rencana dan prosedur yang menjadi tanggungjawabnya. Menurut Ibu Wa Ode Sitti Musnina, S.Si., M.Sc. selaku Manager area Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, tantangan FMIPA dalam Menyusun dokumen ZI yakni beberapa kegiatan yang telah dilakukan belum terdokumentasi dengan baik, yang mana dokumen-dokumen tersebut merupakan dokumen yang dibutuhkan untuk melengkapi dokumen ZI, dan hal tersebut telah kami sampaikan ke pimpinan Fakultas, dan direspon dengan baik. Pimpinan FMIPA menghimbau untuk kedepannya dapat mendokumentasikan setiap kegiatan yang dilaksanakan di FMIPA mulai dari adanya daftar hadir, notulensi dan laporan kegiatan. Harapan kami yakni agar FMIPA berproses dengan baik dalam mewujudkan FMIPA sebagai Wilayah Bebas Dari Korupsi (WBK) atau Wilayah Birokrasi Bersih Dan Melayani (WBBM) melalui reformasi birokrasi, khususnya dalam hal pencegahan korupsi dan peningkatan kualitas pelayanan publik.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *