Selamat, 17 Tim FMIPA UNTAD Berhasil Lolos Dalam Program Pendanaan PKM 2024

Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) tahun ini kembali dilaksanakan. Ajang kompetisi bergengsi ini diikuti oleh ribuan peserta dari berbagai Universitas di Indonesia tak lepas Universitas Tadulako.

Seluruh Universitas berlomba-lomba mempertunjukan gagasan yang berlandaskan ilmu pengetahuan yang dituangkan melalui sebuah program yang digagas secara kreatif dan menarik, PKM adalah program yang dijalankan Kemenristekdikti untuk memecahkan berbagai permasalahan dengan menerapkan basic keilmuan yang dimana hal tersebut diberikan ruang kepada calon penerus bangsa.

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, salah satu fakultas di Universitas Tadulako yang cukup aktif mengirim dan menciptakan berbagai inovasi baru dalam kegiatan ini. Pada Tahun ini FMIPA kembali menunjukan taringnya dengan mampu meloloskan 17 Tim dalam program PKM tersebut. 17 Tim FMIPA tersebut berasal dari 12 Prodi Farmasi, 3 Prodi Kimia, 1 Prodi Matematika, dan 1 Prodi Teknik Geofisika.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNTAD, menyampaikan rasa syukurnya atas keberhasilan yang diraih tim PKM FMIPA UNTAD. Capaian ini menunjukkan hasil kerja sama dan semangat baik dari pimpinan fakultas dan tim PKM fakultas dan tim PKM jurusan serta bapak ibu dosen pendamping dan tentunya mahasiswa. Semoga selanjutnya tim yang berhasil lolos pendanaan dapat melaju menuju ajang Pekan Ilmiah Mahasiswa Nasional (PIMNAS).

Hal ini membuktikan bahwa Mahasiswa terkhusus Mahasiswa FMIPA UNTAD dengan berbagai basic keilmuan yang dimiliki, dapat hadir untuk menciptakan solusi bagi permasalahan di masyarakat yang mana akan menjadi tantangan besar di masa depan.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *