Syahra Elfi Syaher berhasil menjadi pembicara terbaik dalam lomba National University Debating Championship (NUDC)

Syahra Elfi Syaher atau yang kerap disapa Syahra merupakan mahasiswa Farmasi FMIPA UNTAD angkatan 2022 yang berhasil mendapatkan 2nd Best Speaker pada National University Debating Championship (NUDC). Syahra berhasil melaju mewakili UNTAD untuk bersaing ke regional setelah melewati serangkaian persaingan sengit dengan peserta dari berbagai fakultas di Universitas Tadulako. NUDC merupakan lomba yang diadakan oleh Pusat Prestasi Nasional (PUSPRESNAS) dan dilaksanakan setiap tahun yang berfokus pada debat dalam bahasa Inggris. Sebelumnya Syahra pernah mengikuti lomba yang sama pada tahun 2023, namun pada tahun itu Syahra hanya sampai pada tahap Final dan mendapatkan posisi ke 4.

“NUDC (National University Debating Championship) ini diadakan rutin oleh PUSPRESNAS setiap tahun. Fokus lombanya adalah debat bahasa Inggris terus saya ikut karena tahun lalu kebetulan saya ikut juga karena dapat info dari grup angkatan dan ketemu dengan senior-senior debat di fakultas lainnya kemudian mereka bimbing saya dan tahun ini alhamdulillah bisa dapat 2nd best speaker dan mewakili UNTAD untuk bersaing ke tingkat regional”, ujar Syahra.

Harapan Syahra untuk mahasiswa FMIPA untuk lebih berani dalam mencoba hal baru dan jika teman-teman memiliki potensi jangan malu untuk tampil dan mengasah bakat yang dimiliki serta memiliki mental kompetisi yang berdaya saing.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *