Chairunisa Anwar dari Prodi Biologi Dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik Universitas Tadulako pada Wisuda ke 122

Hari Kamis 22 Februari 2024 berlangsung Wisuda Universitas Tadulako angkatan ke 122, untuk Sarjana baru program S1, Pasca Sarjana, dan Diploma serta Profesi pada upacara Wisuda di Auditorium Universitas Tadulako, dengan jumlah wisudawan sebanyak 1.484 Sarjana baru.

Pada periode kali ini, sebanyak 75 alumni FMIPA dari 7 prodi telah diwisuda sebagai Sarjana sesuai prodi masing-masing. Jumlah wisudawan tersebut merupakan alumni Prodi Fisika (5 orang S.Si.), Prodi Matematika (9 orang S.Si.), Kimia (6 orang S.Si.), Biologi (16 orang S.Si.), Statistika (19 orang S.Stat), Farmasi (15 orang S. Farm.), dan Teknik Geofisika (4 orang S.T.).

Sebagai Wisudawan terbaik dari Fmipa sekaligus wisudawan terbaik Tingkat Universitas pada periode ini, diraih oleh Sdri CHAIRUNISA ANWAR S.Si. (G40120002) dari Prodi Biologi. Yang bersangkutan menyelesaikan studi selama 3 Tahun, 4 bulan dan 10 hari, dengan IPK 3,98, predikat yudisium Pujian (cumlaude). Adalah suatu momen yang membanggakan bagi Chairunisa dan orang tuanya, ketika di awal sambutan, Rektor Universitas Tadulako (Prof. Dr. Ir. Amar., S.T., M.T., IPU., Asean Eng.)  mengumumkan secara langsung, predikat Wisudawan Terbaik untuknya. Keberhasilan ini dipersembahkan untuk kedua orang tua (Bp. Soim Anwar, S.Pd., M.Pd. dan Ibu, Sutik Aningsih), yang pada wisuda ini, berdua berkesempatan mendampingi Chairunisa. Sebagai alumni MAN Cendikia Palu, yang kemudian melanjutkan studi di Prodi biologi FMIPA sejak Agustus 2020, dia mampu menunjukkan prestasi tinggi sejak semester satu dan menjaga prestasi akademik itu hingga semester akhir dan diyudisium pada tanggal 10 Januari 2024. Berdasar bakat di bidang Taksonomi dan ketekunannya, dia sukses menyelesaikan tugas akhir dengan judul “A Revision of Cerambycid Beetles Genus Nyctimenius Gressit, 1951 (Cerambycidae) From Sulawesi” dibawah bimbingan dosen yang produktif menghasilkan publikasi, Bp. Fahri, S.Si., M.Si. dan ibu Fitrallisan, S.Si., M.Si.

(Foto atas) Chairunisa bersama Dekan FMIPA dalam kegiatan Pelepasan Sarjana Baru FMIPA dan Penyambutan oleh IKAFMIPA, (foto bawah) Chairunisa bersama kedua orang tua tercintanya.

Pada acara Wisuda kali ini, Rektor juga menyampaikan perkembangan terkini yang telah dilakukan guna peningkatan proses pembelajaran di Universitas Tadulako. Beliau juga menyampaikan bahwa sehari sebelum wisuda telah dilakukan launching transformasi digital di Universitas Tadulako, salah satunya dengan mengenalkan layanan Lisensi Office 365. Program ini merupakan Kerjasama antara Univ. Tadulako, Telkom Indonesia, Digiserve dan Telkom Univ. diharapkan, dalam waktu yang tidak lama lagi, seluruh civitas academica dan staff dapat meningkatkan kualitas pembelajaran dan kinerja berbasis digital.

Selamat berkarya dan suskses kepada seluruh wisudawan, selamat kepada wisudawan terbaik dan keluarganya, serta selamat kepada pembimbing dan prodi Biologi.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *