FMIPA SUKSES MELAKSANAKAN UPACARA BENDERA UNIVERSITAS TADULAKO BULAN FEBRUARI 2024

Pagi yang cerah, hari Senin 19 Februari 2024, telah dilaksanakan upacara Bendera Tingkat Universitas Tadulako dengan tertib dan khidmat. Kegiatan rutin (setiap bulan dan peringatan hari besar nasional) kali ini terasa spesial bagi FMIPA, karena diberi amanah sebagai pelaksana upacara. Dengan rasa tanggungjawab dan disiplin tinggi, dibawah koordinasi Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan (Prof. Junnaidi, Ph.D) dan Kepala Bagian Umum (Ibu Hairun Nisa, S.E), Tim Pelaksana telah menyiapkan sejak jauh hari sebelum bertugas.

Prof. Burhanuddin Sundu, Ph.D bertindak sebagai Pembina upacara bendera hari ini yang merupakan Ka. LPMPP. Beliau menyampaikan amanat yang berhubungan dengan tindak Lanjut yang perlu dilakukan oleh Universitas Tadulako dengan terbitnya Permen no 53. Th 2023 tentang “Penjaminan Mutu Pendidikan Tinggi”. Dengan diikuti oleh seluruh pimpinan di Tingkat Universitas dan Fakultas, dan dengan tertib diikuti oleh Dosen dan Tendik di lingkungan Univ. Tadulako.

Pemimpin Upacara

Dengan suksesnya pelaksanaan Upacara Bendera hari ini, dekan memberikan apresiasi yang tinggi dan ucapan terimakasih kepada seluruh petugas yang terlibat, masing-masing:

  1. Sdr Arsandi Yamma, SP, yang bertugas sebagai pemimpim upacara
  2. Sdri Fitriani, M.P. yang telah bertugas sebagai pembawa acara
  3. Sdr. Rinaldi Tandah, M.farm, Apt. sebagai ajudan Pembina upacara
  4. Sdr. Maskur, M.Si. sebagai pembaca Pembukaan Undang-undang dasar 1945
  5. Sdr. Moh. Igbal. M.Sc. yang bertugas membacakan Satya Prasetya Korpri

Sdr. Iman Al Fajri, M.Si. sebagai pembaca doa untuk kebaikan seluruh civitas akademika dan institusi di hari ini dan di waktu yang akan datang.

Pembawa Acara, Pembaca Satya Prasetya Korpri, Pembaca UUD 1945, Pembaca Doa

Dalam Upacara bendera kali ini, keterlibatan mahasiswa sebagai pengibar bendera dan tim Paduan suara juga terasa istimewa. Paskibraka terbaik FMIPA dari prodi Farmasi, yang terdiri dari 1) Fatiyah Zulfa Khazanah 2) ⁠Nur Sofiatul Aulia S dan 3) Gusti Ayu Laksmi Hapsari Pinatih, telah melaksanakan tugas dengan sangat baik. Tim Paduan Suara dibawah pimpinan dirigen Saudari Jelita Rovina Sisang (Prodi Farmasi). Tidak hanya mempersembahkan lagu kebangsaan Indonesia Raya mengiringi pengibaran bendera merah putih dan lagi Syukur saat mengheningkan cipta, tapi juga mempersembahkan 2 lagu Nasional dengan judul “Bangun Pemudi Pemuda” dan “Maju Tak Gentar”

Dengan selesainya upacara bendera hari ini, terpancar rasa syukur dan puas atas kesuksesan dalam pelaksanaan tugas hari ini. Semoga kesuksesan hari ini membawa spirit dalam melaksanaan tugas tugas lain yang telah diprogramkan dalam memberikan pelayanan pada civitas akademika terutama untuk meningkatkan akreditasi Prodi dan pelayanan dalam pelaksanaan akademik… All the best.

Tim Paduan Suara

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *