Tingkatkan Kualitas Proposal PKM, FMIPA Untad Gelar Klinik PKM

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) melalui Badan Riset Mahasiswa menggelar Klinik Proposal Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) secara daring pada Sabtu (12/03/2022). Kegiatan ini mengangkat tema “Optimasi Potensi Diri dan Kreasi Demi Negeri” dengan menghadirkan narasumber dari Universitas Negeri Makassar yaitu Prof. Syafruddin, S.Si., M.Si., Ph.D.

Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) merupakan wadah untuk memfasilitasi potensi yang dimiliki mahasiswa Indonesia untuk mengkaji, mengembangkan dan menerapkan ilmu dan teknologi yang telah dipelajarinya di perkuliahan kepada masyarakat luas.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ir. Pasjan Satrimafitrah, S.Si, M.Si., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan bahwa Klinik PKM dapat menjadi wadah untuk meningkatkan kualitas proposal PKM.

“Melalui klinik PKM ini kami berharap terjadi peningkatan proposal PKM yang lolos pendanaan. Pada tahun 2019 di FMIPA untad ada 3 proposal yang lolos, tahun 2020 ada 4 proposal dan tahun 2021 ada 8 proposal. Semoga di tahun ini bisa meningkat lagi” Ungkapnya.

Selain itu, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menjelaskan bahwa akan terus mengawal proposal pkm yang diusulkan.

“Kegiatan ini tidak selesai di klinik pkm saja, tapi kami akan membentuk tim untuk mengawal proposal yang akan submit, kami review, kami cek secara mendetail formatnya untuk meminimalkan kesalahan yang mungkin bisa membuat proposal yang disubmit gagal di tahapan administrasi dan desk evaluasi” Tambahannya dalam sambutan tersebut.

Selaras dengan sambutan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan. Dekan FMIPA Untad, Prof. Darmawati Darwis, S.Si., M.Si, Ph.D merasa sangat yakin bahwa proposal yang akan dihasilkan bisa lebih berkualitas dan nantinya bisa lolos.

“saya sangat yakin bahwa proposal yang dihasilkan oleh mahasiswa fakultas MIPA akan lebih berkualitas dan insya Allah bisa lolos sehingga bisa menjadi kebanggaan FMIPA Untad dan Universitas Tadulako”

“Mahasiswaku sekalian yang sedang menyusun proposalnya, silahkan menulis saja dulu, yang penting sudah ada idenya, ikuti format dan ikuti arahan dari narasumber hari ini. insyaAllah beliau berkenan melakukan koreksi dan memberikan masukkan yang up to date” Tutur Dekan FMIPA Untad Sekaligus membuka kegiatan tersebut.

Prof. Syafruddin, S.Si., M.Si., Ph.D yang merupakan narasumber klinik proposal pkm menyampaikan terkait perubahan-perubahan yang ada pada PKM tahun ini. Selain itu poin-poin besar yang dibahas yaitu tentang panduan pkm tahun 2022, tips dan trik lolos pendanaan dan ditutup dengan bedah proposal.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *