Dorong Kualitas Penulisan Mahasiswa, FMIPA UNTAD Gelar Workshop Sitasi Jurnal FMIPA

FMIPANews. Dalam rangka meningkatkan mutu lulusan serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam melakukan sitasi baik dari jurnal nasional maupun internasional, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako mengadakan kegiatan Workshop Sitasi Jurnal FMIPA untuk Mahasiswa FMIPA Tingkat Akhir.

Kegiatan ini telah terlaksana pada Kamis, 24  Juni 2021 di ruang Aula FMIPA dan dihadiri oleh peserta yang merupakan 8 perwakilan mahasiswa tingkat akhir dari setiap prodi.  Adapun pemateri dalam kegiatan ini yaitu Fahri S.Si.,M.Si dan Jaya Hardi, S.Si.,M.Si

Selaku ketua panitia dan juga Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Pasjan Satrimafitrah, S.Si., M.Si., Ph.D berharap agar kegiatan ini dapat diwujudkan oleh seluruh lembaga kemahasiswaan yang ada di FMIPA UNTAD sehingga materi dalam kegiatan dapat tersampaikan kepada mahasiswa lainnya secara kontinu.

“ Kami berharap agar kegiatan ini dapat diejawantahkan oleh masing-masing lembaga kemahasiswaan agar ilmu yang didapatkan pada hari ini dapat bersifat jariyah dan terus menerus dapat diberikan ke teman teman yang lain”

Selain itu, dalam sambutannya Dekan FMIPA UNTAD yaitu Ir. Darmawati Darwis, S.Si., M.Si., Ph.D berpesan kepada seluruh peserta untuk mengasah kebiasaan dalam membaca agar menjadi bekal atau referensi dalam penulisan akademik.

“sebagai insan akademik kita perlu bekal dan harus memahami beberapa etika dalam penulisan. Oleh karena itu, mahasiswa harus banyak membaca karena semakin banyak membaca maka semakin banyak juga hal yang kalian ketahui”

(Uci/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *