Pembukaan Kompetisi Sahabat Bumi 2020 kategori teori Sains

FMIPANEWS. 11/11/20. Di masa Pandemi Covid-19, FMIPA UI, Bersama PT Pertamina dan MipaNET Indonesia tetap melaksanakan agenda tahunan berupa Kompetisi Sobat Bumi (https://www.sobatbumi.id/), yang sebelumnya di kenal sebagai Kompetisi Sains Pertamina. Tahun ini merupakan penyelenggaraan yang ke 10 dengan kompetisi dalam dua katagori, yaitu katagori Teori sains dan katagori Pproyek Inovasi Energi Baru & Terbarukan (EBT). Pembukaan telah dilakukan secara daring oleh Warek bidang akademik dan kemahasiswaan Univ. Indonesia, Prof. Dr. rer. nat. Abdul Haris, M.Sc. didampingi dengan Manager CSR PT Pertamina, Ibu dian Hapsari dan Panitia Sobat Bumi 2020
Pada acara pembukaan yang dihadiri oleh Sekjen MipaNet, dan Dekan Fmipa dari berbagai perguruan tinggi di Indonesia, Prof. Haris, mengucapkan terimakasih kepada semua fihak yang terlibat, mendukung dan membantu kegiatan KSB 2020 ini, Serta mengucapkan selamat berkompetisi kepada seluruh peserta dari Indonesia yang berjumlah 12.747 mahasiswa dari seluruh Indonesia. Lebih lanjut beliau juga berharap kegiatan diwaktu yang akan datang dapat lebih dikembangkan untuk melibatkan bidang di luar Mipa, karena Inovasi perlu kolaborasi dari Multi dan Trans disiplin keilmuan. Pada kesempatan yang sama, Manager CSR PT Pertamina, menyampikan dukungannya karena kegiatan ini sesuai dengan salah dari pilar PT Pertamina, yaitu “Pertamina Cerdas”, dengan tujuan turut menyiapkan generasi muda penerus bangsa.
Pada Katagori teori Sains, dua hari ini (tgl 11 dan 12 November) akan dilaksanakan seleksi tingkat provinsi di Seluruh Indonesia, yang dibagi dalam 4 bidang (Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi). Pemenang seleksi tingkat provinsi akan diundang mengikuti tahap semifinal dan Final di tingkat Nasional. Th ini peserta dari Sulawesi Tengah, sejumlah 154 peserta, termasuk 136 mahasiswa dari Univ. tadulako dan 18 peserta dari PT Swasta di Sulawesi Tengah). Selama dua hari ini peserta akan mengikuti kompetisi berbasis Online sesuai bidang minatnya, masing-masing 25 orang mahasiswa berkompeti bidang Matematika, 14 orang peserta di bidang Fisika, 22 orang di bidang Kimia, dan 93 peserta akan turut berkompetisi di bidang Biologi. Dekan Fmipa sebagai bagian dari jaringan MIPAnet Indonesia di Sulawesi Tengah mengharapkan, pesrta dari Sulawesi Tengah, khususnya dari Univ. Tadulako, dan terkhusus mahasiswa FMIPA dapat menunjukkan prestasinya di tingkat Nasional…. Semoga… aamiin. (INS).

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *