Pelepasan dan Penerimaan Alumni, IKA FMIPA Berikan Bantuan Pendidikan

FMIPANews. Bertempat di ruang aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Untad, Ikatan Alumni (IKA) FMIPA menggelar kegiatan Pelepasan dan Penerimaan Alumni pada 30 Oktober 2019. Sebanyak 51 calon wisudawan FMIPA Untad angkatan 99 turut mengikuti kegiatan ini. Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Dr. Lif. Sc. I Nengah Suwastika, M.Lif. Sc yang sekaligus menyerahkan alumni secara simbolis kepada Ketua Pengurus IKA FMIPA Untad, Badaruddin S.Si., M.Si.

Acara ini juga dirangkaikan dengan penyerahan cendramata kepada 3 wisudawan terbaik FMIPA, diantaranya Dwi Alfian Junior Hasibuan dari Prodi Farmasi sebagai wisudawan terbaik dan tercepat dengan masa studi 3 tahun 11 bulan hari, Dewi Kurnia Gobel dari prodi Matematika sebagai wisudawan dengan IPK tertinggi yaitu 3,76, dan Anisa Sri Rahayu (21) dari prodi Farmasi yang menjadi wisudawan termuda.

Selain itu, rangkaian kegiatan ini dilanjutkan dengan 2 penandatangan berita acara. Pertama, penandatanganan berita acara serah terima barang berupa 14 pot beserta bunga, 25 unit bak sampah, dan 15 unit pot bunga yang terbuat dari bahan ban. Kedua, penandatangan berita acara bantuan biaya pendidikan untuk penyelesaian studi dua mahasiswa. Menurut Badaruddin S.Si., M.Si, pemberian bantuan ini merupakan kegiatan yang pertama kali dilakukan oleh IKA FMIPA dengan pendanaan yang bersumber dari kas Alumni FMIPA. Bantuan pendidikan ini diberikan kepada dua mahasiswa diantaranya Hijrah mahasiswa angkatan 2016 dari Prodi Fisika dan Ria Rizky Yanti angkatan 2013 dari Prodi biologi.
(UC/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *