2 mahasiswa FMIPA raih juara PILMAPRES UNTAD, 1 diantaranya siap mewakili UNTAD pada tingkat Regional Se Sulawesi


Pelaksanaan seleksi PILMAPRES tingkat FMIPA telah dilaksanakan di ruang senat FMIPA pada tanggal 26 Maret 2019. Pada ajang prestasi ini, setiap program studi mengutus 2 mahasiswa terbaik yang siap mengikuti seleksi dan akan dinilai oleh dewan juri. Adapun parameter  penilaian dalam menentukan mahasiswa berprestasi yaitu berdasarkan karya ilmiah, presentasi dalam bahasa inggris, hingga prestasi lainnya yang disertai oleh bukti fisik.

Pada akhir penentuan, 3 besar dari seluruh peserta terpilih sebagai mahasiswa yang memiliki kemampuan prestasi serta berkompetensi untuk mewakili FMIPA pada tingkat UNIVERSITAS.   Mahasiswa tersebut yaitu,  Putri Anggraeni dari Prodi Matematika (Juara I), Faisal Al Faed (Juara II) dari Fisika, dan Reski Septiana (Juara III) dari Biologi.

Mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam berhasil  meraih juara pada Pemilihan Mahasiswa Berprestasi (PILMAPRES) 2019 tingkat UNIVERSITAS TADULAKO.  Mereka adalah Faisal Al Faed dari jurusan fisika yang berhasil meraih juara I dan Putri Anggraeni dari jurusan biologi yang menjadi juara III. Berhasil menjadi juara pada PILMAPRES UNTAD, Faisal Al Faed terpilih menjadi utusan UNTAD pada PILMAPRES  tingkat regional se Sulawesi.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan FMIPA, Dr. Rustan Efendi, S.Si, MT berharap agar mahasiswa lainya dapat termotivasi untuk mengikuti seleksi yang dapat meningkatkan prestasi mereka. “dalam hal ini kami berharap mahasiswa lainnya dapat termotivasi untuk mengikuti seleksi-seleksi di Fakultas MIPA agar hasil yang dperoleh betul2 bisa diunggulkan baik dalam tingkat regional hingga tingkat nasipnal”.

Beliau juga berpesan kepada mahasiswa FMIPA untuk meningkatkan kemampuan dalam berbagai prestasi, baik akademik maupun non akademik. “pesan untuk mahasiswa, yang pertama mahasiswa harus meningkatkan kemampuan terutama dalam membuat karya ilmiah, yang ke dua bisa meningkatkan kemampuannya dalam berbahasa inggris, dan ke tiga dapat meningkatkan kemampuan dalam mengikuti lomba baik dari karya ilmiah, bidang seni, olahraga dan segala prestasi yang bisa menunjang penilaian serta pemilihan untuk menjadi mahasiswa berprstasi”.

Prestasi mahasiswa tak luput dari peran pendidik, Dr. Rustan Efendi, S.Si, MT berpesan agar semua dosen bersedia memberikan bimbingan kepada seluruh mahasiswa “Pesan kami untuk dosen, semoga bersedia  memberikan bimbingan kepada seluruh  mahasiswa. Sehingga mahasiswa kita kita dapat termotivasi, dan kedua bisa mmbuat  karya ilmiah sebaik  mungkin”. Jelasnya

(Uci/FMIPA)

l

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *