MAHASISWA FARMASI FMIPA RAIH MEDALI EMAS

Mahasiswa Farmasi FMIPA Raih Medali Emas di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi dan Piala Menpora VI

401 atlet yang berasal dari 68 kontingen berlaga di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi dan Piala Menpora VI. Dalam ajang kejuaraan yang dilangsungkan pada tanggal 10-16 Oktober di gedung serba guna Universitas Lampung, salah satu dari enam perwakilan Universitas Tadulako berhasil menjadi pemenangnya.

c     b

Dimas Priya Aditya, mahasiswa semester lima Jurusan Farmasi Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam merupakan satu-satunya perwakilan Universitas Tadulako yang mampu meraih medali emas. Untuk menjadi seorang pemenang pada kelas tarung C Dewasa Putra (55-60 Kg) Dimas harus melewati 7 babak pertandingan dalam melawan pesilat dari Banda Aceh, Jawa Tengah, Palembang, Banten, Surabaya, hingga pesilat dari Lampung yang menjadi tuan rumah dari pertandingan tersebut.

Sejak pertama mendalami Pencak Silat, Dimas telah banyak meraih penghargaan dalam berbagai kejuaraan. Pemuda berusia 19 tahun ini bercita-cita untuk menjadi pesilat Indonesia yang mampu bersaing pada kejuaraan dunia sehingga hal inilah yang menjadi motivasinya dalam bertarung di Kejuaraan Nasional Pencak Silat Antar Perguruan Tinggi dan Piala Menpora VI.

Selain itu Dimas menuturkan bahwa menjadi atlet sekaligus mahasiswa Farmasi merupakan kebanggaan tersendiri bagi dirinya meskipun sejauh ini ia mengalami kesulitan untuk mengimbangi urusan akademik dengan Hobby bela dirinya itu “menjadi pesilat dari jurusan farmasi itu satu kebanggan tersendiri buat saya jadi saya harus bisa mengimbangi kuliah dan hobby saya ini, kalau orang lain bisa kenapa saya tidak?

Dimas juga menambahkan agar selalu termotivasi dalam bertarung ia harus mencapai target, selalu latihan yang diimbangi dengan kemauan serta mensugestikan pikiran untuk menjadi seorang juara “supaya termotivasi saya harus mencapai tujuanku dengan banyak latihan karena kunci kesuksesan seorang atlet itu hanya tiga yaitu, latihan, latihan, dan latihan. Seorang atlet harus memiliki mental yang baik, harus ada kemauan, dan harus selalu berpikir bahwa pasti akan menjadi juara” ujarnya.

Posted by Suci Rohmawati
Fmipa Untad

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *