LAM-PTKes

Data dukung UPPS (Borang 3B)

No Nomor Butir Dokumen Keterangan Catatan UPM: keberadaan dokumen
1 1.1.1 Dokumen formal rencana strategis    
2 1.1.2 Dokumen rencana operasional tahunan SK Pembentukan tim akreditasi SK pengesahan Visi, Misi, Tujuan dan sasaran Dokumen mekanisme penyusunan VMTS (daftar hadir, notulen rapat, keterlibatan para pemangku kepentingan, dosen, mahasiswa, tenaga kependidikan, alumni dan masyarakat serta berita acara penyusunan borang dan evaluasi diri) Hasil survei pemahaman sivitas akademika SK penetapan VMT    
3 2.1 Dokumen pemilihan pimpinan PS dan UPPS , Dokumen tentang aturan etika dosen, etika mahasiswa, etika tenaga kependidikan, sistem penghargaan dan sanksi, serta pedoman dan prosedur pelayanan.    
4 2.2 Struktur organisasi, Kelengkapan dan efisiensi dalam struktur organisasi, serta dukungan struktur organisasi terhadap pengelolaan program-program studi di bawahnya Dokumen tentang rancangan dan analisis jabatan    
5 2.3 Scan dokumen kepemimpinan yang efektif (kepemimpinan operasional, kepemimpinan organisasi, dan kepemimpinan publik)    
6 2.4 Sistem pengelolaan fungsional dan operasional unit pengelola program studi diploma. Scan dokumen Renstra dan Renop Fakultas/ PT Rencana pengembangan unit pengelola program studi Organisasi yang mendukung    
7   Sistem pengawasan Standard Operating Procedure (SOP)    
8 2.5.1 SK Unit Penjaminan mutu Dokumen sosialisasi penjaminan mutu, Dokumen penerapan penjaminan mutu    
9 2.5.2 Dokumen tentang standar mutu , Dokumen pelaksanaan standar mutu Dokumen tentang jaminan mutu. Dokumen hasil audit Dokumen monev hasil penjaminan mutu Dokumen bukti tindak lanjut temuan    
10 3.1.1 Dokumen sistem penerimaan mahasiswa baru mencakup: kebijakan penerimaan mahasiswa baru kriteria penerimaan mahasiswa baru prosedur penerimaan mahasiswa baru instrumen penerimaan mahasiswa baru sistem pengambilan keputusan Penerimaan mahasiswa baru  
11 3.1.2 Dokumen seleksi mahasiswa transfer    
12 3.1.3 Dokumen jumlah mahasiswa dan Rata-rata masa studi lulusan dan IPK rata-rata 5 tahun terakhir    
13 3.2.2 Upaya pengembangan dan peningkatan mutu lulusan: Dokumen tentang jenis program yang dilakukan dan efektivitas pelaksanaannya    
14 4.1.1 Dokumen tentang dosen tetap: Kecukupan dan kualifikasi dosen tetap, jumlah penggantian, perekrutan serta pengembangan dosen tetap, serta upaya unit pengelola program studi diploma dalam mengembangkan tenaga dosen tetap.    
15 4.1.2 Dokumen Dosen yang tugas belajar    
16 4.1.3 Dokumen upaya pengembangan, tercermin dari proyeksi yang jelas, terencana dan didukung sepenuhnya oleh institusi (dalam hal pendanaan, maupun beban tugas)    
17 4.2 Dokumen kecukupan, kompetensi, dan kualifikasi tenaga kependidikan    
18 5.1. Dokumen dukungan unit pengelola program studi dalam penyusunan, implementasi, dan pengembangan kurikulum antara lain dalam bentuk penyediaan fasilitas, pengorganisasian kegiatan, serta bantuan pendanaan. Bukti kegiatan pengembangan kurikulum  
19 5.2 Dokumen monitoring dan evaluasi secara bersistem Dokumen tindak lanjut hasil monitoring untuk perbaikan proses pembelajaran.    
20 5.3 Dokumen kebijakan tentang suasana akademik (otonomi keilmuan, kebebasan akademik, kebebasan mimbar akademik). (1) Kejelasan kebijakan tentang suasana akademik, (2) penyediaan sarana dan prasarana (3) dukungan dana yang cukup (4) kegiatan akademik di dalam dan di luar kelas yang mendorong interaksi akademik antara dosen dan mahasiswa untuk pengembangan perilaku kecendekiawanan    
21 6.1 Dokumen pengelolaan dana Sumber dan kecukupan dana, upaya institusi dalam menyikapi kondisi pendanaan saat ini dan upaya-upaya penanggulangannya jika terdapat kekurangan. Notulen rapat/ bukti keterlibatan PS dalam perencanaan anggaran dan pengelolaan dana    
22 6.2. Dokumen investasi untuk pengadaan sarana dalam tiga tahun terakhir dibandingkan dengan kebutuhan saat ini. Dokumen kontrak Bukti investasi sarana dan prasarana 3 tahun terakhir  
23 6.2.1 Dokumen Rencana investasi untuk pengadaan sarana dalam lima tahun ke depan.    
24 6.2.2 Dokumen Rencana investasi untuk pengadaan sarana dalam lima tahun ke depan    
25 6.3.1 Dokumen kelengkapan prasarana mencakup prasarana akademik (pendukung kegiatan tridarma) dan nonakademik (fasilitas pengembangan minat, bakat dan kesejahteraan). Daftar pustaka yang relevan dan wajib sesuai dengan PS. Link akses perpustakaan Sarana dan prasarana (kelas, perpustakaan, laboratorium pusat, auditorium, ruang BEM, dll.)  
26 6.3.2 Dokumen Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi untuk proses pembelajaran, termasuk elearning Link akses: Learning Management System dan Elearning  
27 6.4.1 Bukti Pemanfaatan teknologi komunikasi dan informasi untuk penyelenggaraan administrasi Link akses pemanfaatan IT untuk penyelenggaraan administrasi  
28 6.4.1.3 Sistem informasi sangat menunjang proses pengambilan keputusan    
29 6.4.2 Aksesibilitas data dalam sistem informasi dan komunikasi    
30 6.4.3 Bukti Media/cara penyebaran informasi/kebijakan untuk sivitas akademika    
31 6.4.4 Rencana strategis pengembangan sistem informasi jangka panjang: mempertimbangkan perkembangan teknologi informasi    
32 7.2. Dokumen Kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (PkM): banyaknya kegiatan, total dana PkM, dan upaya pengembangan kegiatan pelayanan/pengabdian kepada masyarakat` Hasil pelayanan/pengabdian kepada masyarakat (rekapitulasi judul dan dokumen laporan PkM) yang jumlah judulnya ada dalam borang.   Dokumen Besar dana PkM dosen tetap seluruh program studi diploma sejenjang   Pelaksanaan PkM  
33 7.3.1 Dokumen Kegiatan kerja sama dengan instansi di dalam negeri dalam tiga tahun terakhir Dokumen pendukung kegiatan kerja sama dengan instansi dalam negeri   Pelaksanaan kerja sama dalam negeri  
34 7.3.2 Dokumen Kegiatan kerja sama dengan instansi di luar negeri dalam tiga tahun terakhir Dokumen pendukung kegiatan kerja sama dengan instansi luar negeri Pelaksanaan kerja sama luar negeri