Dies Natalis Universitas Tadulako ke-43: UNTAD Unggul Siap Berkolaborasi untuk Indonesia Maju

Universitas Tadulako (UNTAD) kembali merayakan Dies Natalis yang ke-43, mengusung tema “UNTAD Unggul Siap Berkolaborasi untuk Indonesia Maju.” Perayaan ini menandai perjalanan panjang universitas sejak didirikan pada tahun 1981 hingga tahun 2024, dengan semangat untuk terus maju dan berkontribusi bagi pembangunan bangsa.

Pada perhelatan akbar ini, Fakultas MIPA diberi kesempatan menjadi Panitia pelaksana kegiatan Dies Natalis ke-43 bersama dengan Fakultas Teknik. Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni Fakultas MIPA, Bapak Apt. Syariful Anam, S.Si., M.Si., Ph.D. selaku ketua Dies Natalis UNTAD Ke-43 merangkai kegiatan ini dengan berbagai acara menarik untuk memeriahkan peringatan ini, dimulai dengan Fun Run pada Sabtu, 10 Agustus 2024. Fun Run ini mengikutsertakan semua komunitas pelari di Kota Palu dan seluruh elemen Universitas Tadulako, mulai dari mahasiswa, dosen, hingga tenaga kependidikan, yang menunjukkan semangat kebersamaan dalam lingkungan kampus.

Fun Walk

Kegiatan dilanjutkan dengan Fun Walk dan senam sehat pada Minggu, 11 Agustus 2024, dimulai pukul 06:30 WITA dengan start dari lapangan upacara UNTAD. Fun Walk ini juga dilengkapi dengan pemeriksaan kesehatan gratis, yang menjadi daya tarik bagi peserta. Puncak keseruan ditandai dengan pembagian doorprize berupa kesempatan umrah bagi lima orang beruntung, menjadikan acara ini semakin dinanti. Kehadiran Ketua Alumni Pusat UNTAD, Bapak Ahmad Ali, turut memberikan semangat kepada seluruh peserta.

Malam puncak Dies Natalis Universitas Tadulako akan dilaksanakan pada 14 Agustus 2024, bertepatan dengan hari ulang tahun universitas. Acara malam ramah tamah ini digelar di Auditorium Universitas Tadulako. Acara dibuka dengan sambutan oleh Rektor Universitas Tadulako dengan menyampaikan rasa terimakasih kepada pihak-pihak yang membantu terselenggaranya kegiatan. Prestasi unggul yang diraih UNTAD tidak lepas dari kontribusi dari dosen, tendik dan juga mahasiswa yang mengharumkan nama UNTAD di berbagai bidang. Sehingga, bertepatan dengan Puncak Dies Natalis ke-43, Universitas Tadulako juga memberikan penghargaan kepada mahasiswa, dosen, dan tenaga kependidikan berprestasi, baik di bidang akademik maupun nonakademik. FMIPA sendiri berhasil menerima beberapa penghargaan, diantaranya:

  1. Lomba Dokumen Kurikulum Berbasis OBE terintegrasi MBKM: Harapan II : Prodi Matematika (FMIPA)
  2. Dosen Berprestasi:
    1. Guru Besar: Prof. Dr. I Wayan Sudarsana, S.Si., M.Si. (Juara II)
    1. Lektor Kepala: Dr. Evi Sulastri, S.Si., M.Si., Apt (Juara II)
    1. Lektor: Pasjan Satrimafitrah, S.Si., M.Si., Ph.D (Juara II)
    1. Asisten Ahli: Rifkah, S.Si., M.Si (Harapan II)
  3. Tenaga Kependidikan Berprestasi
    1. Laboran: : Dewi Indriany, S.Si (FMIPA) (Juara III)
    1. Pustakawan: Hendra Eka Putra, A.Ma.Pust (Juara I)
    1. Tenaga Administrasi Non-PNS: Arsandi Yammar, S.P (Juara I)
  4. Mahasiswa berprestasi:
    1. Kategori kelompok: Asad Maulana, Muh. Rafiq Amiluddin, dan Asri Wulandar (Program Studi Kimia) (Program Innovillage)
    1. Kategori kelompok: Andi Moh. Ridho Pettalolo dan Andi Khofifaf Indah Shaleh (Lomba Debat Mahasiswa Tingkat LLDIKTI 16 2024)
    1. Kategori Individu: Andi Moh. Ridho Pettalolo (Mahasiswa berprestasi LLDIKTI 16 2024)
  5. Lomba Kebersihan antar Fakultas dan Unit Kerja: Juara III
  6. Lomba Tenis Lapangan Ganda Beregu: Juara III (Apt. Syariful Anam, S.Si., M.Si., Ph.D. dan Apt. Arya Dibyo Adisaputra, M.Farm)
Juara III lomba Kebersihan antar Fakultas dan Unit Kerja
Juara 1 Lomba Domino
Mahasiswa Berprestasi
Keseruan di both kegiatan Dies Natalis UNTAD

Acara ini diharapkan menjadi momen berharga yang akan dikenang oleh seluruh civitas akademika UNTAD. Perayaan Dies Natalis ke-43 ini bukan hanya menjadi ajang refleksi perjalanan panjang UNTAD, tetapi juga sebagai wujud komitmen universitas untuk terus berkolaborasi dan berinovasi demi kemajuan Indonesia. Dengan semangat kebersamaan, Universitas Tadulako siap melangkah lebih jauh untuk mewujudkan visi dan misinya sebagai institusi pendidikan yang unggul.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *