FMIPA Mengadakan Seleksi Pilmapres Tingkat Fakultas Tahun 2024

Bidang Kemahasiswaan dan Alumni FMIPA UNTAD menyelenggarakan pemilihan mahasiswa berprestasi (PILMAPRES) tingkat FMIPA Universitas Tadulako di Aula FMIPA (23/3). Pemilihan mahasiswa berprestasi dibuka oleh bapak Prof. Junaidi, M.Si., Ph. D sebagai Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan FMIPA UNTAD. Beliau menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan untuk mencari mahasiswa berprestasi utama yang akan mewakili fakultas dalam ajang Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Tadulako. Diharapkan para mahasiswa yang hadir dapat terinspirasi untuk terus mengembangkan diri dan mengukir prestasi di berbagai bidang, seperti kompetisi akademik, karier organisasi, hasil karya, pemberdayaan masyarakat, dan kewirausahaan. Pesan beliau agar kegiatan ini kedepannya disiapkan lebih baik lagi sehingga dapat menjaring lebih banyak mahasiswa yang berinovasi tinggi.

Kegiatan pilmapres tingkat fakultas ini menilai capaian unggulan, naskah dan presentasi gagasan kreatif serta video presentasi dalam bahasa Inggris. Sebanyak 9 peserta dari masing-masing prodi di FMIPA berpartisipasi dalam kompetisi ini. Kandidat mahasiswa yang mengikuti kompetisi ini antara lain:

  1. Moh. Takdir (Program Studi Farmasi)
  2. Izzatun Khairiya Aly (Program Studi Farmasi)
  3. Asad Maulana (Program Studi Kimia)
  4. M.Faisal Aprilla (Program Studi Kimia)
  5. Muh. Akbar Ardiputra (Program Studi Biologi)
  6. Andi Moh.Ridho Pettalolo (Program Studi Matematika)
  7. Arditya Sulistya Ningsih Apusing (Program Studi Statistika)
  8. Al Mahfira (Program Studi Statistika)
  9. Abyudan Adyatma (Program Studi Fisika)

Dalam kesempatan ini, keluar sebagai juara 1-3 adalah Muh. Akbar Ardiputra, Andi Moh.Ridho Pettalolo, dan Asad Maulana. Sivitas Akademika FMIPA UNTAD mengucapkan selamat kepada ketiga mahasiswa yang telah menjadi mahasiswa berprestasi utama FMIPA UNTAD tahun 2024 dan akan mewakili Fakultas MIPA untuk berkompetisi di Pemilihan Mahasiswa Berprestasi tingkat Universitas Tadulako. Semoga dapat menorehkan prestasi kembali di tingkat universitas dan nasional.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *