SAINTIS MUDA TADULAKO SIAP BERTARUNG DI PIMNAS 2024

Dalam rangka mempersiapkan kompetisi Program Kreatifitas Mahasiswa Tahun 2024, Bagian Kemahasiswaan FMIPA UNTAD mengadakan kegiatan ToT dosen pendamping dan Workshop Program Kreativitas Mahasiswa (PKM) Tahun 2024 bertempat di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (UNTAD) dan berlangsung selama dua hari pada 30 dan 31 Januari 2024.

Acara dimulai dengan pembukaan oleh Dekan FMIPA UNTAD, Dr. Lufsyi Mahmuddin, S.Si., M.Si., yang mengungkapkan harapannya agar kegiatan ini memberikan motivasi dan pembelajaran bagi dosen dan mahasiswa. Beliau berharap FMIPA UNTAD dapat menghasilkan prestasi gemilang pada PIMNAS 2024 di Universitas Airlangga, Surabaya.

Pada tanggal 30 Januari, agenda utama adalah Training of Trainers (ToT) Dosen Pendamping Program Kreativitas Mahasiswa (PKM). Prof. Andi Dian Permana, S.Si., M.Si., Ph.D. Pemateri adalah Peraih Penghargaan Dosen Pendamping Terbaik PKM Award 2023. Pada kegiatan ini beliau memberikan pandangan tentang kriteria menjadi pendamping PKM yang unggul, dengan harapan dapat mengantarkan mahasiswa FMIPA UNTAD mendapatkan potensi terbaiknya dalam ajang PIMNAS mendatang. Selanjutnya, beliau juga menyampaikan agar dosen dapat memahami perbedaan setiap skema PKM dan memperhatikan juknis dalam penyusunan proposal dalam mendampingi mahasiswa/i PKM.

Prof. Andi Dian Permana, S.Si., M.Si., Ph.D.

Prof. Andi Dian Permana kembali memberikan materi pada tanggal 31 Januari dalam Workshop PKM dan bedah proposal PKM untuk mahasiswa. Materi yang disampaikannya mencakup tips dan trik agar lolos PIMNAS, termasuk cara penulisan yang baik, pemilihan judul, kerjasama tim, serta ide-ide pembelajaran yang mudah dipahami.

Acara ditutup dengan pesan dari Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Alumni, apt. Syariful Anam, S.Si., M.Si., Ph.D. Beliau berharap agar materi yang diberikan oleh para pemateri dapat diaplikasikan secara maksimal oleh dosen pendamping dan mahasiswa dari awal hingga akhir kegiatan ini.

Semangat dan semakin matangnya persiapan “SAINTIS MUDA TADULAKO” diharapkan dapat membawa nama baik UNTAD di panggung PIMNAS 2024 dan mengukir prestasi yang membanggakan.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *