Duo Wisudawati Jurusan Fisika dinobatkan sebagai Wisudawan Terbaik Fmipa pada Wisuda Angkatan 120 dan 121

Adalah “Rafiqa Wulandani, S.Si. dari Prodi Fisika” dan “Dinda Anita Putri, S.T. dari Prodi Teknik Geofisika” dinobatkan sebagai wisudawati terbaik pada acara Wisuda Sarjana Universitas Tadulako masing-masing angkatan ke 120 dan 121, yang telah dilaksanakan pada tanggal 22 dan 23 November 2023.

Dalam pencapaian gemilangnya, Rafiqa, menyelesaian studi selama 3 tahun 10 bulan 27 hari, dengan IPK 3,96 dan lulus dengan predikat pujian atau cum laude. Menyelesaikan skripsi dengan judul “Pemanfaatan Fenomena Surface Plasmon Resonance (SPR) Berbasis Nanopartikel Perak untuk Deteksi Bakteri Escherichia coli”dibawah bimbingan Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si., M.Si., dan M. Syahrul Ulum, S.Si., M.Si., Ph.D.

Rafika sangat terkesan dengan kedua pembimbingnya ini,  karena menurutnya telah memberikan fondasi yang kuat untuk pengembangan potensinya sebagai ilmuwan muda. Rafiqa yang sempat dikirim oleh pembimbingnya untuk melaksanakan penelitian di Fmipa UGM ini, juga mengajak rekan-rekan wisudawan angkatan 120 untuk tetap belajar, berjuang untuk mencapai impian, dan menjadi agen perubahan positif dalam masyarakat. Selain itu, juga untuk terus memberi dampak positif bagi orang lain mencerminkan semangat untuk menjadi insan Tadulako yang unggul.

Sementara itu Dinda sebagai wisudawati terbaik angkatan 121, menyelesaikan studi dalam waktu 3 tahun 10 bulan 31 hari, dengan IPK 3.64 (Predikat Pujian). Dibawah bimbingan dosen Ir. Moh Dahlan Th. Musa S.Si., M.T., dan Ir. Jamidun, M.T., menyelesaikan penelitian dengan judul “Identifikasi Lapisan Akuifer Menggunakan Metode Geolistrik Hambatan Jenis di Desa Jono Oge Kecamatan Sigi Biromaru Kab Sigi”. Di bawah pembimbing yang akrab dan berdedikasi ini dia berharap, semoga apa yang telah dikerjakan dapat bermanfaat dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan bermanfaat untuk Masyarakat luas.

Tak lupa dalam momen bersejarah ini, kedua wisudawati menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang dicintai terutama kedua orang tua. Serta memberikan apresiasi atas pelayanan yang diterima di Fakultas maupun di Jurusan Fisika tanpa bertele-tele, memberikan penghargaan kepada para dosen yang telah memberikan ilmu, bimbingan, dan inspirasi, atas kesabaran dan dukungan luar biasa yang membentuk mereka tidak hanya sebagai mahasiswa berpengetahuan, tetapi juga pribadi yang siap menjalani kehidupan.

Selamat kepada kedua wisudawati cemerlang ini, dan semoga perjalanan karirnya di masa depan penuh dengan kesuksesan.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *