Wisuda ke 121 terasa spesial dengan kehadiran Gubernur Sulawesi Tengah “H. Rusdy Mastura”

Gubernur Sulawesi Tengah, H. Rusdy Mastura

Pada hari Kamis 23 November 2023, telah berlangsung Rapat Senat Luar Biasa Kegiatan Wisuda Universitas Tadulako angkatan ke 121. Sebanyak 1.578 orang Almuni dari seluruh Fakultas dan Pasca Sarjana, mengikuti upacara Wisuda di Auditorium Universitas Tadulako. Wisuda kali ini terasa berbeda dan special dengan kehadiaran Gubernur Sulawesi Tengah “H. Rusdy Mastura”, yang juga sebagai Ketua Kehormatan Dewan Penyantun Universitas Tadulako. Dalam sambuatannya yang disampaikan tanpa teks, Gubernur sangat mengapresiasi perkembangan dan capaian Untad hingga kini. Selain itu dengan bersemangat Gubernur mengajak Universitas Tadulako dalam memajukan Provinsi Sulawesi Tengah yang kaya akan sumberdaya alam, dengan salah satunya memalui program persiapan Provinsi Sulawesi Tengah sebagai Daerah Penyangga IKN (Ibu Kota Nusantara).

Pada Wisuda periode kali ini, sebanyak 79 alumni Fmipa dari 7 prodi telah diwisuda sebagai Sarjana sesuai bidang keahlian dan prodi masing-masing. Sebagai Wisudawan terbaik dari Fmipa pada periode ini, diraih oleh Sdr. DINDA ANITA PUTRI, S.T. (G81119091) dari Prodi Teknik Geofisika. Yang bersangkutan menyelesaikan studi selama 3 Tahun, 10 bulan dan 31 hari, dengan IPK 3,64, predikat yudisium Pujian (cum laude).

Pada Rapat Senat Luar Biasa ini rektor Univ. Tadulako, Prof. Dr.Ir. Amar., S.T., M.T., IPU., Asean Eng. Menyampaikan Pesan Almamater bertajuk “Meniti Jejak Kesuksesan Masa Depan” Peran Perguruan Tinggi Dalam Menghadapi Culture Shift di era Revolusi 4.0 dan Smart Society 5.0. Pada pidato ini Rektor mengajak para alumni untuk menghadapi smart society 5.0 dengan kemampuan leadership yang baik, social skill yang luas, creativity tanpa batas, intiative tiada henti, media literacy yang mendunia, critical thinking yang terarah, information literacy yang akurat, technology literacy yang detil, flexibility yang baik, serta bangun productivity, communication & collaboration dengan para mitra dan Masyarakat. Jadilah versi terbaik untuk memenangkan kompetisi di era smart society 5.0.

Selamat dan suskses kepada seluruh wisudawan.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *