Bikin Bangga, Inilah Wisudawati Sarjana Terbaik Fakultas MIPA Universitas Tadulako ke-115

Pada hari Rabu (14/12/2022), telah berlangsung Rapat Senat Terbuka Luar Biasa dalam rangka wisuda lulusan Doktor, Magister, Profesi, Sarjana, dan Diploma ke 115 Universitas Tadulako di Lapangan Upacara. Upacara wisuda tersebut diikuti oleh 1.487 alumni dari seluruh fakultas dan pasca sarjana yang dilaksanakan dalam dua sesi (pagi dan siang). Pada upacara wisuda kali ini, rektor juga berkesempatan memberikan hadiah kepada Prodi di lingkungan Untad yang telah berhasil meraih predikat Akreditasi Unggul. Prodi Agroteknologi, Agribisnis, PG PAUD, Pendidikan Matematika, dan Pendidikan Bahasa Indonesia, masing-masing menerima hadiah sebesar 500 juta rupiah.

Pada periode kali ini, sebanyak 103 alumni FMIPA dari 7 prodi telah diwisuda sebagai sarjana sesuai bidang keahlian/prodi masing-masing.

Selamat kepada peraih predikat Wisudawati terbaik Fmipa, Ni Komang Ary Della Puspita (G10118039) dari jurusan Fisika, Program studi Fisika. Selama menyelesaikan studi Ni Komang Ary Della Puspita menyelesaikan tugas akhir di bawah bimbingan Iqbal, S.Si., M.Si, serta Sitti Rugayya, S.Si., M.Sc,. Dengan Karya ilmiah berjudul “Sintesis dan Karakterisasi Nanopartikel Fe3O4 Pasir Besi Sungai Vatutela Kelurahan Tondo Kota Palu”.

Ni Komang Ary Della Puspita mampu menuntaskan Studinya dalam waktu 4 Tahun 18 Hari dengan IPK: 3,91 , Nilai Skirpsi “A” dan predikat lulus dengan “Pujian”.

“Sebenarnya saya tidak menyangka bisa menjadi wisudawati terbaik pada wisuda Universitas Tadulako ke 115 ini . Saya sangat bersyukur Tuhan memberikan restu kepada saya dengan memperoleh nilai IPK 3.91” Ujarnya.

Kemudian Ni Komang Ary Della Puspita juga Menyampaikan keinginannya untuk memperoleh predikat pujian dan menjadi wisudawati terbaik sempat hilang karena ada kendala saat penelitiannya, tapi ia tetap berusaha untuk selesai tepat waktu. Walaupun tidak mendapat predikat pujian.

“Tapi Tuhan masih memberi restu dan jalan yang terbaik dan doa serta dorongan semangat dari kedua orang tua sehingga saya bisa membuat keinginan saya di awal masuk menjadi kenyataan. Selain itu juga saya bersyukur ada teman-teman dan dosen pembimbing serta dosen-dosen lainnya yang memberi semangat dan saran dalam proses tugas akhir saya.” Lanjutnya.

Pada saat wawancara, Ni Komang Ary Della Puspita juga menjelaskan motivasinya hingga ia memperoleh predikat wisudawati terbaik, “Motivasi yang pertama yaitu ingin membuat orangtua bangga dan kedua saya ingin membuktikan kalau saya bisa kepada orang-orang yang merendahkan saya yang selalu memandang sebelah mata.”.

Ni Komang Ary Della Puspita juga menjelaskan bahwa dalam prosesnya menempuh perkuliahan tentu banyak rintangan, usaha, kegagalan, hal-hal yang membuatnya menyerah dan pasrah tapi ia tetap berusaha maju walaupun perlahan.

Selamat kepada Wisudawan Terbaik, Selamat kepada seluruh Wisudawan Fmipa, Selamat kepada semua KoProdi dan seluruh Dosen FMIPA Untad.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *