Raih Berbagai Prestasi, Jadi Kado Dies Natalis FMIPA UNTAD ke-15

Kamis (01/12/2022), Fakultas Matematika dan Ilmu pengetahuan Alam (FMIPA) UNTAD menggelar perayaan Special Day Dies Natalis ke-15 dengan mengangkat tema “Unity in Solidarity to Advance Harmony”. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula FMIPA UNTAD dengan dihadiri civitas akademika FMIPA UNTAD dan juga beberapa tokoh-tokoh penting di Universitas Tadulako.

Perayaan special day tersebut dibuka dengan pembacaan doa, setelah itu sambutan dari dekan FMIPA UNTAD pada periode sebelumnya, Dr. Ir. M. Rusydi H, M.Si dan Drs. H. Abdullah, MT menuturkan rasa optimisnya bahwa FMIPA UNTAD akan terus meningkat dengan baik dari segi akreditas dan kualitas.

“Ke depan kami berharap siapapun Dekan nya dapat mencapai cita-cita FMIPA bersama. Di masa kami, untuk mendapatkan prodi dengan akreditasi A atau unggul terbilang cukup sulit, mengingat fasilitas serta jumlah doktor dan professor yang masih terbatas. Alhamdulilah saat ini telah ada beberapa prodi yang mendapat akreditasi unggul atau A,” ujarnya.

Sambutan Dekan FMIPA Untad Sebelumnya, Dr. Ir. M. Rusydi H, M.Si
Sambutan Dekan FMIPA Untad Sebelumnya, Drs. H. Abdullah, MT

Selanjutnya, sambutan dari Dekan FMIPA UNTAD sekarang, yakni Prof. Ir. Darmawati Darwis S.Si., M.Si., Ph.D. Selain memberikan sambutan, beliau juga memaparkan beberapa pencapaian yang telah diraih FMIPA UNTAD di bawah kepemimpinannya.  

“FMIPA saat ini telah memiliki dua prodi yang berakreditasi A (unggul), dan kita patut bekerja keras untuk bisa meraih akreditasi unggul untuk prodi lainnya kedepan,” ujarnya.

Sambutan Dekan FMIPA Untad, Prof. Ir. Darmawati Darwis S.Si., M.Si. Ph.D

Dengan disaksikan Rektor UNTAD dan para tamu undangan, Dekan FMIPA mengungkapkan bahwa jumlah doktor dan professor yang ada di FMIPA akan terus didorong dan diupayakan sehingga terus meningkat kuantitasnya.

Pada kesempatan yang sama, Rektor UNTAD Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP juga turut memberikan sambutan, beliau menyampaikan apresiasi kepada FMIPA UNTAD yang telah berkembang secara maksimal diusia yang ke 15 tahun. Menurutnya usia 15 tahun cukup muda untuk FMIPA yang terlihat lebih dewasa. 

“Meningkatkan kualitas dan fasilitas fakultas membutuhkan waktu dan proses, sehingga saya memberikan apresiasi kepada seluruh civitas akademika FMIPA karena telah memiliki banyak pencapaian di usianya yang masih terhitung muda, 15 tahun. Saya berpesan agar civitas akademika FMIPA dapat meningkatkan hal tersebut dan harus tetap menjaga kebersamaan serta keharmonisan,” pesannya.

Rektor Universitas Tadulako, Prof. Dr. Ir. Mahfudz, MP

Usai beberapa sambutan, acara special day dies natalis FMIPA UNTAD yang ke 15 dilanjutkan dengan pemotongan kue, pemberian penghargaan bagi dosen dan mahasiswa serta Lembaga di FMIPA yang berprestasi, dan juga beberapa acara hiburan lainnya.

Perayaan Dies Natalis tidak hanya dilaksanakan pada hari kamis (01/12/2022), akan tetapi panitia juga melaksanakan acara senam bersama yang diharapkan bisa menjadi ajang silaturahmi civitas akademika FMIPA UNTAD.

Kegiatan senam bersama tersebut berlangsung meriah pada hari sabtu (03/12/2022) yang dirangkaikan dengan pemeriksaan Kesehatan, lomba menyanyi dan juga games berkelompok di lingkungan FMIPA UNTAD.

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *