FMIPA Untad Gelar Pelantikan Jajaran Baru HMJ dan UKF Tahun 2022

FMIPA Untad menggelar pelantikan pengurus lembaga mahasiswa dalam lingkungan Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako Tahun 2022 pada Jum’at (01/07).

Pelantikan bertempat di Aula FMIPA Untad yang diikuti oleh perwakilan mahasiswa yang menjadi pengurus lembaga FMIPA diantaranya Dewan Perwakilan Mahasiswa (DPM), Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM), Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ), Himpunan Mahasiswa Prodi (HMP), dan Unit Kegiatan Fakultas (UKF)

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Dekan FMIPA Universitas Tadulako Ibu Prof. Darmawati Darwis, M.Si., Ph.D, Wakil Dekan Bidang Akademik Bapak Dr.Lif.Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc., Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Bapak Pasjan Satrimafitrah, S.Si., M.Si., Ph.D. , Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan Bapak Dr. Lufsyi Mahmudin, S.Si., M.Si., Ketua-ketua Jurusan, Ketua-ketua Program Studi, serta mahasiswa pengurus lembaga dalam lingkup FMIPA Untad.

Pelantikan dilakukan serentak secara luring dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dan berlangsung secara khidmat yang diawali dengan pembukaan, pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Universitas Tadulako, pembacaan surat keputusan Rektor Universitas Tadulako, pembacaan naskah pelantikan, penandatanganan BA (berita acara), sambutan Dekan FMIPA UNTAD, dan ucapan selamat dan jabat salam kepada ketua-ketua lembaga, serta diakhiri dengan penutupan

Lembaga kemahasisaan memiliki peran yang begitu penting dalam menunjang berjalannya program-program kemahasiswaan di lingkungan FMIPA Untad. Baik dalam  bidang penalaran dan kreatifitas, bidang kesejahteraan dan kewirausahaan, bidang minat bakat dan organisasi kemahasiswaan.

Dekan FMIPA Untad, Prof. Darmawati Darwis, M.Si., Ph.D dalam sambutannya menyampaikan harapannya untuk semua lembaga dapat memacu program kerja dengan baik dan tidak terburu-buru.

“Mulai hari ini saya mengharapkan program-program selanjutnya silahkan dipacu, sehingga nanti Insyaallah diakhir tahun kita tidak terburu-buru, terutama dalam hal pertanggungjawaban laporan dan laporan keuangan.” Papar Dekan FMIPA Untad dalam sambutannya. 

Dalam momen sambutan, beliau juga menjelaskan tugas penting para pengurus yang telah dilantik yaitu bagaimana mendorong teman-teman untuk menunjukan prestasi dalam hal apapun. Sehingga mahasiswa-mahasiswa FMIPA Untad kedepannya dapat menorehkan banyak prestasi dalam berbagai bidang

Kami mengucapkan selamat atas dilantiknya kepengurusan yang baru, semoga dengan terpilihnya pengurus baru ini dapat mengemban amanahnya dan semakin meningkatkan kinerja serta peran lembaganya masing-masing.

(Syl)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *