Milestone untuk Prodi Teknik Geofisika: Mustafa Ahmad Yasman, S.T., Lulus dan sebagai Alumni Pertama

Hari ini (17/06), Hari Jumat penuh berkah, di saat menjelang waktu Sholat Jumat, telah diyudisium Sarjana Teknik dan Alumni Pertama dari Prodi Teknik Geofisika, Jurusan Fisika FMIPA Untad.

Sarjana atas nama “Mustafa Ahmad Yasman” G81118031, beberapa menit sebelumnya dinyatakan lulus dalam ujian Komprehensif di depan dewan Penguji: Ir. Sandra, S.Si., M.T; Mauludin Kurniawan, S.Si., M.Sc. (masing-masing sekaligus sebagai pembimbing Utama dan Pembimbing ke-2), Dr.Ir. M.Rusydi, M.Si., Ir. Drs Abdullah, M.T. dan Badaruddin, S.Si., M.Sc.

Dewan penguji sepakat untuk menerima hasil ujian yang telah berlangsung sejak jam 09:00, dan menyatakan sdr Mustafa mampu mempertahankan Karya Ilmiahnya yang berjudul: “Penentuan Zonasi Bahaya Gempa bumi Berdasarkan Nilai Peak GroundAcceleration (PGA) Menggunakan data Mikrotremor di Kampus Universitas Tadulako”, serta dinyatakan lulus sebagai Sarjana Teknik

Kelulusan ini merupakan puncak perjuangan Mustafa dalam meniti Pendidikan di Prodi Teknik Geofisika sejak diterima sebagai mahasiswa di tahun 2018. Bersama dengan teman-teman seangkatannya dimasa sulit (karena Gempa besar 7.4 SR yang mengguncang Palu, Sigi dan Donggala, diikuti Pandemi Covid-19), Dia tetap semangat menggapai mimpi hingga dinyatakan lulus dengan masa studi 3 Tahun 11 Bulan 17 Hari.

Selain memperoleh predikat alumni pertama, Mustafa juga dinyataka lulus dengan predikat “Pujian/Cumlaude”: dengan IPK: 3,87, nilai Ujian akhir A, tidak pernah mengulang Matakuliah dan tidak pernah memperoleh nilai C (dan yang dibawahnya)

Di bawah bayang suara pengajian dari Masjid Kampus FMIPA, Mustafa yang di masa kuliahnya aktif di kegiatan Al ishlah ini, diYudisium sebagai Sarjana oleh Dekan (Prof. Ir. Darmawati Darwis, S.Si., M.Si., Ph.D.)

Kelulusan ini sangat terasa emosional, selain sukses mencetak alumni pertama, juga merupakan bukti bahwa Prodi Teknik Geofisika mampu melaksanakan perkuliah dan mengantar mahasiswa hingga mencapai kesarjanaannya, walau dimasa sulit.  Hal ini akan memberi sepirit baru bagi teman temannya yang lain yang masih berjuang untuk lulus

Semoga Mustafa dan Sarjana Teknik Geofisika lainnya, pada saatnya akan turut berkontribusi dalam Pengembangan Sain dan Teknologi, Berperan dalam Pembangunan Bangsa dan Negara dan bermanfaat bagi umat manusia…. Aamiin. Kita tunggu prestasi Mereka.

(INS)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *