Mempererat Silaturahmi Antar Mahasiswa, FMIPA Untad Gelar Porseni Mahasiswa

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) mulai 10 – 15 Desember 2021 dengan mengangkat tema Membangun Semangat Sportivitas dan Kreativitas Mahasiswa Demi Meraih Prestasi.

Adapun pada Porseni ini mempertandingkan empat cabang lomba olahraga yakni, Basket 3 on 3, Tenis Meja, Volly Ball, dan Takraw. Sementara untuk kegiatan seni akan menampilkan empat jenis perlombaan yaitu, Solo Pop dan Dangdut, Teater Monolog, Puisi dan Fotografi.

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Ir. Pasjan Satrimafitrah, S.Si, M.Si., Ph.D pada Jum’at (10/12/2021) bertempat di Aula FMIPA Untad.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya mengatakan bahwa semangat kebersamaan, sportifitas, dan etos kerja serta kreatifitas yang perlu digenjot pada Porseni mahasiswa tahun ini. Selain itu dalam kompetisi olahraga tujuan utama bukanlah menjadi juara, tetapi bagaimana proses menjadi juara. Kemudian yang tak kalah penting adalah menjaga sportivitas dan menginduksi kreatifitas mahasiswa.

“Bahwa semangat silaturahmi yang harus kita tekankan pada kegiatan Porseni tahun ini. Tentu saja dalam berolahraga dan berkompetisi bukanlah menjadi juara, akan tetapi bagaimana proses menjadi juara itu sendiri. Jadi, sang juara adalah yang menjunjung tinggi fair play dan sportifitas. Mahasiswa FMIPA tidak hanya berkecimpung di praktikum, dan kuliah lapangan di hutan, tetapi bakat dalam olahraga dan seni yang lama terpendam perlu dibangunkan kembali” Ucap Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan

 “Saya berharap kegiatan ini bisa berjalan lancar dan tidak ada masalah. Dan untuk adik-adik peserta, selamat berjuang, junjung tinggi sportivitas, tunjukkan kreativitas anda.” Tambahnya.

Sementara itu, Iksan Selaku Ketua Unit Kegiatan Olahraga Fakultas MIPA  berharap kegiatan ini menjadi pondasi atau landasan untuk mempererat tali silaturahmi mahasiswa.

“Harapan saya, dengan dilaksanakannya kegiatan ini menjadi pondasi atau landasan untuk mempererat Tali silaturahmi antara kita sesama mahasiswa, teman-teman himpunan, baik antar mahasiswa dan civitas yg ada di lingkup FMIPA Untad” Kata Iksan dalam sambutannya

Hal senada juga disampaikan Ketua Sanggar Seni Statis, Ichza Alvadin, tujuan kegiatan Porseni ini adalah mempererat kembali tali silaturahmi mahasiswa FMIPA yang sempat longgar.

“Tujuan kegiatan Porseni ini untuk mempererat kembali tali silaturahmi mahasiswa fakultas MIPA yang sempat longgar sehingga untuk itu kita erat kembali” Ungkapnya.


Puncak Porseni ditutup dengan penyerahan hadiah kepada pemenang dari berbagai Program Studi, Rabu (15/12/2021). Adapun para pemenang lomba Porseni FMIPA 2021 adalah :

Cabang Lomba Olahraga

Tenis meja

Juara 1 : Moh. Hidayat A. Batalipu (Himakim)

Juara 2 : Gugun H. Nyama (Himakim)

Juara 3 : Ridwan (Himatika)

Takraw

Juara 1: Himakim (Himpunan Mahasiswa Kimia)

Juara 2 : Himakim (Himpunan Mahasiswa Kimia)

Juara 3 : HMTGF (Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika)

Basket

Juara 1 : Himastika (Himpunan Mahasiswa Statistika)

Juara 2 : Himafi (Himpunan Mahasiswa Fisika)

Juara 3 : HMTGF (Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika)

Volly

Juara 1 : Himakim (Himpunan Mahasiswa Kimia)

Juara 2 : Himastika (Himpunan Mahasiswa Statistika)

Juara 3 : HMTGF (Himpunan Mahasiswa Teknik Geofisika)

Cabang Lomba Seni

Solo pop dan dangdut

Juara 1 : Abbil Setiawan (Himakim)

Juara 2 : Nina Safitri (Himatika)

Juara 3 : Wawan Kurniawan (Himakim)

Puisi

Juara 1 : Mustafa Ahmad (HMTGF)

Juara 2 : Nur Anisa E.M (Himatika)

Juara 3 : Fitra (Himatika)

Teater Monolog

Juara 1 : Sirah Diniati Nea (Himakim)

Fotografi

Juara 1 : Arin Marshanda (Himatika)

Juara 2 : Rohis Rachman (Himastika)

Juara 3 : Syaprudin Penda (Himafi)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *