PENYUSUNAN RKAKL PAGU ANGGARAN TAHUN 2022 DALAM LINGKUP FAKULTAS MIPA UNIVERSITAS TADULAKO

Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan kegiatan Penyusunan RKAKL Pagu Kebutuhan Tahun Anggaran 2022 dalam Lingkungan Fakultas MIPA Universitas Tadulako bertempat di Swiss-Belhotel Silae Palu, Sabtu (18/12/2021)

Kegiatan ini dibuka secara langsung oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, Dr.Lif.Sc. I Nengah Suwastika, M.Sc., M.Lif.Sc. Dalam sambutannya, Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan menyampaikan apresiasi kepada seluruh dosen dan tenaga pendidik FMIPA Untad atas kerja keras meskipun bekerja di tengah-tengahpandemi Covid-19.

“Saya juga mewakili saya pribadi, Pak Lufsyi, Pak Pasjan, dan Ibu Dekan tentunya, mengapresiasi kerja keras bapak ibu di masa pandemi covid-19,  luar biasa keras. Dan juga apresiasi kami kepada bapak-ibu yang sudah rela bekerja di luar jam kantor dan sering tidak dihitung lembur” Ujarnya dalam sambutan.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan juga meminta maaf apabila banyak hal yang terlewat di tahun ini. “Saya, dekanat dan semuanya minta maaf apabila ada apa-apa yang terlewat dan semoga tahun depan dapat diperbaiki semuanya” Lanjutnya.

Dalam kegiatan yang sama, Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, Dr. Lufsyi Mahmudin, S. Si., M. Si membawakan materi tentang tata kelola keuangan di FMIPA Untad tahun anggaran 2022, mulai dari penentuan pagu anggaran, perencanaan, penggunaan dan pengawasan.

Dalam pemaparan materinya, beberapa poin penting yang disampaikan adalah :

  1. Pembagian pagu anggaran dialokasikan ke satker/unit kerja di FMIPA secara proposional, berdasarkan rasio UKT dan menggunakan faktor jumlah mahasiswa. Peruntukannya: Layanan pendidikan, penelitian dan pengbadian pada masyarakat, Sarana/prasarana pendukung pembelajaran, sarana/prasarana pendukung perkantoran, layanan perkantoran dan lain sebagainya.
  2. Dalam perencanaan yang dilakukan oleh unit kerja (terutama jurusan/prodi) agar dilakukan dengan langkah langkah sbb; melalui rapat jurusan/prodi, membuat list kegiatan dan menentukan kegiatan prioritas, membuat RAB kegiatan, membuat matriks target rencana anggaran, membuat TOR dan menyiapkan data pendukung.
  3. Dalam merealisasikan anggaran yang ada di setiap unit haru realistis, akuntabel dan transparan serta setiap kegiatan harus melibatkan semua sumber daya yang ada, baik dosen, tendik, laboran dan yang lain

Kegiatan ini diikuti 30 orang peserta yang terdiri dari Kepala Jurusan, Sekretaris Jurusan, Koordinator Prodi dan Operator Jurusan FMIPA Untad. Kegiatan dilakukan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

(Yan/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *