Polisi Penuh Prestasi memberi Kuliah Tamu di MK Pendidikan Karakter dan Anti Korupsi

Cinderamata dari Fmipa untuk Narasumber Bripka Muh. Nasrum, S.H., M.H., diserahkan oleh Wakil Dekan bidang Akademik dan didampingi Dosen MK Pendidikan Karakter dan Anti Korupsi, Bp Muh. Rusli, S.Si., M.Si.

<FmipaNews:17 Des 2021>: Dengan semangat implementasi program MBKM, Hari Jumat 17 Des 2021btelah dilaksanakan kegiatan kuliah tamu pada MK Pendidikan Karakter dan Anti Korupsi untuk prodi Fisika dan Prodi Teknik Geofisika. Narasumber adalah Polisi penuuh prestasi, Bapak Bripka Muhammad Asrum, S.H., M.H. dari SatResKrim Polres Palu. Beliau adalah alumni S2 hukum Pidana Univ Tadulako, yang pernah dinobatkan sebagai Polisi Teladan polres Palu pada Tahun 2017, dan masih banyak lagi prestasi lainnya.

Inisiator kegiatan adalah bapak Muh. Rusli, S.Si., M.Si. (sebagai dosen pengampu MK Pend. Karakter Anti Korupsi di Fmipa) dengan harapan memberikan pengayaan materi dari praktisi. Kegiatan ini untuk memberikan kesempatan para praktisi untuk mengajar di kampus, terutama yang berhubungan dengan materi Anti korupsi. Narasumberi menyampaikan materi kuliah dengan judul “PENGUATAN PENGETAHUAN & KEMAMPUAN LIDIK/SIDIK KORUPSI”, memberikan banyak contoh kasus yang terjadi di masyarakat dilihat tidak hanya dari apa yang ada di berita, tetapi juga dianalisa dari kacamata penegakkan hukum dan dampak lebih luas dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada kuliah ini juga memberikan kesempatan pada mahasiswa untuk bertanya lebih jauh dalam banyak hal tentang pencegahan dan penindakan dalam kasus Korupsi. Semoga kegiatan seperti ini dapat dilaksanakan di MK yang sama di semester yang akan datang di program studi yang lain di lingkup FMIPA.

(INS)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *