Spektakuler di Dies Natalis ke-14 FMIPA Untad

Puncak acara Dies Natalis ke-14 Spectacular Day Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (Untad) Palu, berlangsung sukses dan meriah.

Kegiatan itu bertajuk Semangat Resiliensi Fakultas MIPA di era revolusi industri 4.0, yang bertempat di Aula FMIPA UNTAD, Rabu (8/12/2021).

Rangkaian puncak acara ini dibuka dengan persembahan tari oleh sanggar seni Fakultas MIPA yakni Sanggar Seni Statis. Selain itu, juga dilaksanakan pemotongan kue dan pengumuman penghargaan bagi sivitas akademika, tenaga pendidikan dan mahasiswa sekaligus pengumuman pemenang kompetisi yang mewarnai dies natalis, seperti lomba menyanyi, memasak, video 14 tahun FMIPA, dan kebersihan serta beragam perlombaan lainnya.

Dalam kesempatan itu, Dekan FMIPA, Prof Darmawati Darwis, S.Si., M.Si, Ph.D di awal sambutan menyampaikan terimakasih kepada Rektor Untad dan para Dekan terdahulu yang telah menanamkan pondasi awal FMIPA Untad dengan sangat baik.

“Pertama-tama saya mengucapkan terima kasih banyak kepada bapak Rektor dan Dekan sebelum saya yang telah merintis dan menanamkan pondasi yang kuat untuk Fakultas MIPA”. Ujarnya

Sementara itu, Wakil Rektor bidang Akademik Untad, Dr. Lukman Nadjamuddin, M.Hum, dalam sambutannya mewakili Rektor Untad menyampaikan meskipun usia FMIPA Untad masih relatif muda, namun telah mampu meraih banyak prestasi.

“Meskipun FMIPA ini usianya relatif muda, baru 14 tahun. Namun sejumlah prestasi saya kira telah diraih” ujar Dr. Lukman

Selain itu, Dr. Lukman turut memberikan penghargaan kepada sivitas akademika dan tenaga pendidikan yang telah bekerja keras memperoleh berbagai capaian.

Ketua Panitia Dies Natalis Ke-14 Fakultas MIPA, Apt. Firdawati Amir Parumpu, M.Sc, mengungkapkan, bahwa poin penting dalam kegiatan dies natalis ini adalah semangat resiliensi yang harus terus kita bangun di Era Industri 4.0 termasuk di dalamnya adalah situasi pandemi Covid-19.

“Resiliensi itu sendiri adalah kemampuan beradaptasi untuk terus berkembang menghadapi tantangan baik secara internal maupun eksternal. Salah satu contoh eksternal adalah covid-19. Sehingga kita mengambil tema di era revolusi industri 4.0, tidak di masa pandemi. Karena Pandemi adalah hal yang harus kita lewati” ujarnya.

Melalui Dies Natalis ke-14 Fakultas MIPA, Apt. Firdawati Amir Parumpu, M.Sc berharap menjadi momentum untuk lebih meningkatkan mutu Fakultas MIPA Untad melalui semangat resiliensi dan mampu berkembang seiring zaman dan ilmu pengetahuan teknologi.

“Tentu saja harapannya harus mampu mengikuti moto dari fakultas MIPA itu sendiri yaitu faculty of innovation. Resiliensi termasuk dalam meningkatkan mutu kualitas MIPA dan mampu berkembang seiring zaman dan ilmu pengetahuan teknologi,” pungkasnya.

(Yan/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *