FMIPA UNTAD Gelar kegiatan MIPAnet school dengan Topik Kebencanaan.

FMIPANEWS, 24 Agustus 2020 telah dibuka secara resmi oleh Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama UNTAD (Prof. Amar), kegiatan MIPAnet School dengan tema Kebencanaan. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk implementasi program Merdeka Belajar-Kampus Merdeka dengan bobot 2 SKS yang akan berlangsung hingga tanggal 28 Agustus 2020. Kegiatan ini diikuti oleh 58 mahasiswa dari 11 Perguruan Tinggi di Indonesia, dengan nara Sumber: Prof Adi Susilo (Univ. Brawijaya, Dr. Ali Hamsyah (Univ. Hasanuddin) dan Dr. Rustan Effendi (Univ. Tadulako).

Dalam sambutan Pembukaan, SekJen MIPAnet (Prof. Hadi Suwono), menyampaikan bahwa MIPAnet school kali ini merupakan sesi ke 4, setelah sebelumnya dilaksanakan di Univ. Islam Bandung, UNS, dan UGM, dengan tema yang berbeda. Tujuan program ini adalah untuk menjalin kerjasama dan Transfer Ilmu Pengetahuan dan Teknologi antar univ., serta mempromosikan ilmu keMIPAan ke pada msyarakat luas.
Di masa pandemi Covid-19 kali ini, kegiatan dilaksanakan secara daring, namun begitu kegiatan ini diharapkan dapat dilaksanakan dengan baik, dan bermanfaat untuk mahasiswa peserta MIPAnet school. Sebagai host kali ini adalah jurusan Fisika Fmipa, di bawah koordinasi Dr. Rustan effendi. Kegiatan yang sama dengan tema Biodiveritas telah diprogramkan untuk dilaksanakan pada bulan September mendatang oleh Jurusan Biologi Semoga sukses berkarya untuk bangsa (INS)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *