Dua Pesilat FMIPA UNTAD berlaga di Kejuaraan POMNAS

FMIPANews. Dua Mahasiswa FMIPA terpilih mewakili SULTENG pada ajang Pekan Olehraga Mahasiswa Nasional (POMNAS) yang digelar pada 19-23 September 2019, di Padepokan Taman Mini Indonesia (TMII) Jakarta. Terdapat 19 cabang olahraga yang dilombakan pada kejuaraan ini diantaranya, Bola basket, atletik, catur, bola volley, anggar, badminton, futsal, gulat, hockey, judo, karate, kempo, panjat tebing, petanque, renang, sepak takraw, tarung derajat, cricket, eSport, dan pencak silat. Kejuaraan ini diikuti oleh 3404 atlet dari seluruh Indonesia.

Dimas Priya Aditya merupakan salah satu Mahasiswa Jurusan Farmasi FMIPA angkatan 2014 yang mewakili Sulteng pada Cabang olahraga pencak silat kategori Tarung pria Kelas C/55-60Kg. Sebelumnya Dimas telah banyak mendulang prestasi diantaranya kejuaraan open turnamen di Gorontalo, kejuaraan mahasiswa di lampung, hingga kejuaraan PPLP. Meski kali ini belum berhasil meraih medali, Dimas mengaku sangat puas dan bangga karena berkesempatan mewakili Sulawesi Tengah pada Pekan Olahraga Mahasiswa Nasional.

Sementara Uli Sandra dari prodi Kimia (2019) turut mewakili pada Cabang Olahraga Pencak Silat Kategori Tarung Putri kelas M/31. Mahasiswi semester awal ini juga pernah mengikuti berbagai kejuaraan diantaranya Open turnamen di Gorontalo dan Pekan Olahraga Daerah. Setelah mengikuti berbagai rangkaian seleksi, dalam kesempatan ini Uli sangat bangga karena telah terpilih sebagai peserta POMNAS 2019. “Melewati berbagai tahap penyeleksian tentu tidak mudah untuk bisa mewakili Sulteng  sehingga ini menjadi kebanggaan buat saya karena banyak pengalaman yang saya bisa dapatkan. Semoga ini menjadi motivasi dan pengalaman untuk dapat belajar lebih baik kedepannya, In Syaa Allah” Ungkap Uli.  

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *