Ratusan Mahasiswa ikuti PKKMB FMIPA Untad

[FMIPA News] Sebanyak 586 Mahasiswa baru mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) yang berlangsung selama dua hari, yaitu pada tanggal 19-20 Agustus 2019. kegiatan yang dilaksanakan di lingkungan Fakultas MIPA ini bertujuan untuk memberi pemahaman tentang kehidupan kampus, menumbuhkan karakter cerdas dan kreatif, juga mengasah hard skills serta soft skills para peserta.

Dalam sambutannya Dekan FMIPA Untad, Darmawati Darwis, S.Si,M.Si.,Ph.D berpesan agar mahasiswa harus menjaga dan berupaya untuk mengembangkan berbagai potensi prestasi agar kedepannya FMIPA semakin unggul dalam kompetisi global.

“FMIPA Universitas Tadulako merupakan Fakultas yang dibanggakan di kampus ini. Kita harus mnyadari bahwa FMIPA merupakan karya dari seluruh warga bangsa sehingga kita wajib untuk menjaga dan berupaya mengembangkannya agar unggul dalam kompetisi global. Fakultas ini telah menghasilkan berbagai karya mahasiswa yang membanggakan, baik dalam bidang nasional maupun internasional”

Dekan juga menambahkan, bahwa untuk menjadi mahasiswa dan warga negara Indonesia, maba diharapkan mampu memanfaatkan proses pembelajaran selama berada dibangku kuliah dengan bekerja secara kreatif,inovatif, jujur, dan bersungguh-sungguh

“kesempatan untuk belajar di FMIPA harus dimanfaatkan dengan sebaik2nya oleh mahasiswa FMIPA. Sebagai warga negara Indonesia kita memiliki kewajiban untuk mensejahterakan negara ini. Oleh karena itu kami berharap maba dapat bekerja secara kreatif, inovatif, jujur, ikhlas, serta besungguh-sungguh tanpa melanggar rambu-rambu norma maupun aturan lainnya. Negara kita membutuhkan Pembuat karya bukan pembeli. Proses pembelajaran yang akan dilakukan akan menjadikan anda sebagai anak bangsa yang sanggup menempuh memenuhi kewajiban dalam menyumbangkan keahlian dengan wujud berbagai karya bagi nusa, bangsa, dan almamater”.

PKKMB ini diisi dengan berbagai aktivitas dan penampilan mahasiswa FMIPA diantaranya senam bersama, pentas kabaret mahasiswa prodi biologi, kerja bakti, penampilan seni lukis dari sanggar seni statis, hingga berbagai materi yang bertujuan menambah pengetahuan dan membangun karakter mahasiswa baru.

(Uci/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *