Mahasiswa FMIPA Wakili Untad di MTQ Mahasiswa Nasional XVI

[FMIPA news] Sebanyak 17 perwakilan UNTAD mengikuti ajang MTQ Mahasiswa Nasional XVI di Universitas Syiah Kuala, Banda Aceh. kegiatan yang diselenggarakan mulai tanggal 28 Juli hingga 3 Agustus 2019 ini memiliki 16 cabang perlombaan.  Salah satu diantaranya adalah Cabang Perlombaan Musabaqah Fahmil Qur’an atau  lomba memahami isi kandungan Al-Qur’an.


Bersama tim Untad yang terdiri dari 3 orang, Mujtahidah Dg. Matara mahasiswa jurusan Farmasi FMIPA lolos mewakili Universitas Tadulako pada Musabaqah Fahmil Qur’an. Mujtahidah mengakui tidak ada kendala apapun selama mengikuti proses penyeleksian. “Tahap-tahap yang dilewati mulai dari pendaftaran online dan seleksi perorang selama 3 hari direktorat untad, Alhamdulillah semuanya tidak ada kendala sama sekali”.



Mujtahidah (kanan) dan kedua rekannya, saat melakukan sesi foto bersama pada pembukaan MTQ Mahasiswa Nasional XVI di Unsyiah, Banda Aceh


Meski hanya sampai babak 18 besar semi final, gadis yang akrab disapa mujhee ini tetap bersyukur dapat mengikuti ajang perlombaan Fahmil Qur’an “Alhamdulillah bisa berkesempatan pergi ke ujung Indonesia, mendapat pengalaman baru dan memiliki teman yang baru. selain itu, bisa mewakili kampus ke dalam ajang nasional, memperkenalkan kampus kita, serta bisa bersaing denga kampus-kampus ternama lainnya”.


Sebelumnya mujhee sering mengikuti kompetisi ini. Beberapa prestasi Fahmil Qur’an telah diraihnya sejak kelas 2 SMP. Mahasiswa yang tengah duduk di bangku semester 5 ini berharap agar kedepannya perwakilan Untad mampu berkompetisi dan mengharumkan nama Universitas Tadulako, baik pada ajang perlombaan MTQ maupun perlombaan lainnya. “Semoga di MTQ Mahasiswa ataupun perlombaan lainnya, mahasiswa Untad bisa mendapatkan juara agar mampu mengharumkan nama besar Universitas Tadulako”.


Dalam kesempatan ini Mujhee juga memohon maaf karena Perwakilan Untad belum mampu meraih juara meski telah berusaha semaksimal mungkin ” kami memohon maaf pada MTQMN kemarin karena peserta dari kafilah Untad belum dapat meraih juara dalam berbagai bidang yang diperlombakan, tetapi kami sudah berusaha semaksimal untuk menampilkan yang terbaik buat untad” ungkapnya.

(FMIPA Untad/Uci)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *