Rektor Melantik Dekan FMIPA dan FATEK

Bertempat di gedung Media Centre, Rektor Universitas Tadulako melantik Dekan FMIPA, Darmawati Darwis, S.Si., M.Si, Ph.D dan Dekan Fakultas Teknik, Dr. Eng. Andi Rusdin, ST., MT., M. Sc pada Selasa, 12 Juni 2019. Kegiatan yang berlangsung khidmat ini, turut dihadiri oleh Wakil Rektor, Para Dekan, Direktur Pascasarjana, Kepala Biro, Kepala UPT, Dosen serta Staf pegawai Universitas Tadulako.

Dalam sambutannya Rektor mengucapkan selamat kepada kedua Dekan yang  dilantik dan berharap semoga dapat mengemban amanah dengan baik karena menurutnya jabatan sebagai dekan merupakan jabatan yang sangat strategis dan memiliki tanggung jawab yang cukup berat.

 Rektor menjelaskan bahwa kedepannya terdapat dua beban tugas yang menyangkut kredibilitas institusi sehingga sangat penting dan harus segera diselesaikan. Hal tersebut adalah persiapan menyambut mahasiswa baru dan strategi tepat bagi mahasiswa UNTAD yang telah menjalani masa studi selama 7 tahun natau terancam drop out.

Kedepannya saya kira ada dua beban yang penting dan harus kita selesaikan. Pertama adalah menyambut anak-anak kita, mahasiswa baru. Dalam hal ini tentu kita harus mempersiapkan diri dengan kondisi dan situasi kampus. Salah satu hal yang paling mendesak bagi kita adalah kesepakatan dengan  pemerintah daerah untuk menerima mahasiswa baru yang berprestasi melalui jalur kerja sama.

Tantangan yang paling berat selanjutnya adalah mahasiswa yang telah menjalani masa studi selama 7 tahun itu sangat tidak elok untuk didengar dan olehnya itu saya sampaikan kepada Wakil Rektor Bidang Akademik bahwa kebijaksanaan yang kita lakukan sekarang untuk memperpanjang masa studi sampai Desember, saya berharap itu hanya satu kali saja,” Jelasnya. 

Terkait pelayanan terhadap mahasiswa, Rektor juga berpesan bahwa  Dekan harus melaksanakan tugas dengan baik agar kewenangannya dapat diterapkan dan digunakan sebagaimana mestinya.

Dalam acara ini, Rektor juga melantik Dr. Vitayanti  Fattah, SE., M.Si sebagai Koordinator Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan (P3K2) Untad, serta Haliadi SS., M.Hum, PhD, sebagai Sekretaris Pusat Pembinaan dan Pengembangan Kegiatan Kemahasiswaan Untad.

(Uci/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *