FMIPA UNTAD RAIH JUARA 1 LOGIKA UI

Tiga Mahasiswa Prodi Matematika yang tergabung dalam Tim LKTI FMIPA UNTAD yakni Andre Saputra Paliling, Farida, dan Ipung Karini berhasil menjadi juara pertama pada LOGIKA UI (Lomba Kegiatan Matematika Universitas Indonesia). Kegiatan yang dilaksanakan mulai dari 2 Juli 2018-akhir Januari 2019 ini diselenggarakan di Fakultas MIPA UI dan rutin setiap dua tahun sekali.

Terdapat tiga jenis kompetisi yang diadakan oleh Universitas Indonesia diantaranya MIC (Mathematic Individual Competition), MTC (Mathematic Team Competition), STC (Statistic Team Competition), dan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah). Berjudul “Menakar Keberhasilan Praziquantel dalam Mengatasi Koinfeksi Schistosomiasis dan Ascariasis di lembah Napu”, Tim LKTI FMIPA mengangkat ide tentang penyebaran serta pengobatan penyakit langka yang hanya ditemukan di Lembah Napu, Sulawesi Tengah.

Salah satu anggota Tim LKTI FMIPA UNTAD, Farida mengatakan untuk mencapai keberhasilan mereka harus melalui beberapa tahapan yaitu tahap call for abstract, call for paper, full paper, hingga tahap presentasi “kita ikut lomba LKTI nasional UI, dimana lewat beberapa tahap yaitu tahap call for abstract, lalu akan menjalani tahap call of paper, kemudian peserta dengan karya terbaik akan di undang untuk mempresentasikan karya mereka yang akabn menjadi finalis. Kami lolos tahap full paper dengan 15 besar se Indonesia. Kemudian tahap pengumuman dibulan Desember kami lolos 5 besar pada subtema kesehatan dan medis” ungkap Farida.
(Uci/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *