FMIPA UNTAD GELAR AKSI DONOR DARAH

Peduli Sesama, eLSAM FMIPA UNTAD Gelar Aksi Donor Darah

Bertempat di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Lembaga Studi Advokasi Mahasiswa (eLSAM) FMIPA UNTAD menggelar aksi donor darah pada tanggal 21 Oktober 2016. Kegiatan donor darah ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan tiga kali dalam setahun. Selain itu kegiatan ini juga sebagai bentuk kerja sama eLSAM dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Sulteng.

1477373805994  1477373808860  1477367767145

Sebelum melakukan aksi donor darah, para sukarelawan diharuskan untuk mengisi daftar registrasi yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Adapun persyaratan untuk menjadi pendonor antara lain, berat badan minimal 48 Kg, Hemoglobin mencukupi, tekanan darah normal, tidak tidur larut malam, dan tidak memiliki riwayat penyakit menular. Setelah proses registrasi berlangsung, TIM PMI melakukan pengecekan darah pendonor. Jika darah pendonor dipastikan normal dan mencapai ketentuan maka masing-masing Sukarelawan dipersilahkan untuk melakukan pendonoran darah.

Selaku Ketua Umum eLSAM FMIPA, Sri Meisista mengatakan ada 29 kantong darah yang disumbangkan dari berbagai sukarelawan mulai dari mahasiswa, Staff Pegawai, hingga dosen-dosen di lingkungan FMIPA. “Ada 29 Orang yang mendonor, mulai dari mahasiswa, staff, dan dosen FMIPA sehingga kita mampu mengumpulkan 22 Kantong dari golongan darah O, 4 kantong dari golongan darah A, dan 3 kantong dari golongan darah B.

Ia berharap melalui kegiatan ini para sukarelawan semakin sehat dan bugar dalam melakukan aktifitasnya, Sri Meisista juga berharap agar eLSAM tetap menjalin kerja sama yang baik dengan pihak PMI Sulteng dan juga pendonor “Harapan kami semoga kerjasama ini bukan hanya sampai disini, semoga berlanjut untuk seterusnya. Semoga pendonor juga semakin sehat seperti pucuk yang akan terus tumbuh dengan baik setelah dipetik” Ujar Sri Meisista.

Posted by Fmipa Untad

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *