FAKULTAS MIPA UNTAD GELAR SEMINAR HASIL PENELITIAN DAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT


FMIPANEWS. Seminar Hasil Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan Sumber Dana DIPA Tahun 2020 Fakultas MIPA Universitas Tadulako diselenggarakan di ruang Senat FMIPA UNTAD pada Senin, 25 Januari 2021.

Kegiatan yang berlangsung mulai pukul 09.00-16.00 WITA dihadiri oleh Ketua LPPM UNTAD, Dekan, Wakil Dekan, dan peserta seminar. Adapun rangkaian kegiatan yaitu Pembukaan seminar dengan presentasi oleh peneliti, dan diskusi dengan reviewer. Dalam sambutannya Dekan FMIPA UNTAD, Ir. Darmawati Darwis, S.Si.,M.Si.,Ph.D mengatakan bahwa kegiatan seperti ini sangat penting untuk dilaksanakan sebagai bentuk pertanggungjawaban peneliti penerima dana DIPA, selain itu kegiatan ini juga merupakan sarana untuk membuka kolaborasi antar peneliti, untuk mensosialisasikan hasil peneltian masing-masing tim, serta sebagai wadah untuk mempererat silaturahmi.

Yang lebih membuat bangga bagi Dekan adalah, kegigihan dan keseriusan yang ditunjukkan oleh para peneliti, walau dengan dana yang jauh dari ideal dan dalam masa pandemic Covid-19, namun hampir 100% luaran yang dijanjikan sudah tercapai. Hal tersebut dibuktikan dengan telah terbitnya Paper publikasi di jurnal Internasional berreputasi, Jurnal Nasional terindex, Internasional proceeding dan presentasi di Internasional Scientific Meeting.

Acara ini dibuka secara langsung oleh ketua LPPM UNTAD, Dr.Ir. M. Rusydi H, M.Si. beliau menyampaikan apresiasi yang tinggi untuk pelaksanaan kegiatan Ilmiah ini. “Saya sangat mengapresiasi Fakultas MIPA yang mulai melaksanakan kegiatan seminar hasil penelitian dan pengabdian, dimana belum ada fakultas lain yang melaksanakan kegiatan seperti ini”
Terdapat 30 judul penelitian yang terdiri dari 13 judul penelitian pembinaan dan 17 judul penelitian unggulan. Tujuan dari pelaksanaan kegiatan ini adalah melihat capaian luaran yang dihasilkan dari penelitian yang didanai oleh DIPA FMIPA serta potensi pengembangan sebagai bahan ajar dan pengabdian berbasis riset.

(UC/FMIPA)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *