WISUDA KE 80 UNIVERSITAS TADULAKO LAHIRKAN 1.261 ALUMNI

PALU  Rabu, 30 September 2015, Universitas Tadulako (Untad) kembali melahirkan 1.261 orang lulusan melalui pelaksanaan Wisuda ke 80. Perhelatan Rapat Senat Terbuka Luar Biasa ini dilangsungkan di Gedung Auditorium Untad.

Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir Cyio SE MS menyatakan kebanggaannya dan memberikan apresiasi terhadap para wisudawan. Termasuk kepada para wisudawan yang menunjukkan prestasi dalam bidang akademik, baik jenjang S3, S2, maupun pendidikan profesi dokter.

Dalam kesempatan tersebut, Rektor menitipkan beberapa pesan kepada wisudawan. Beberapa pesan tersebut diantaranya agar para lulusan bisa menjadi alumni yang cerdas dan disertai dengan sikap rendah hati, jauh dari perilaku ego, dan tidak selalu menonjolkan perasaannya sebagai orang hebat.

“Selaku orang tua, guru, kakak dan sahabat, kami teramat membanggakan kiranya alumni Untad, disamping memiliki kapasitas, juga harus mampu menunjukkan jati diri yang dirindukan masyarakat. Ciri sebagai pribadi yang dirindukan dapat dilihat dari tetesan air mata masyarakat dalam ketiadaannya sekejap. Dan keberadaannya selalu mendatangkan kesejukan, kedamaian, bagi orang lain. Inilah matra seorang alumni Untadyang mungkinaterukue secara sistematis namun terekam secara resonansial dalam memori masyarakat di manapun kalian akan menghabiskan sisa-kahidupan bersama keluarga dan orang-orang yang dicintai,” ungkapnya.

Dari 1.261 orang wisudawan tersebut terdiri dari Program Pascasarjana sebanyak 275 orang, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) sebanyak 350 orang, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) sebanyak 138 orang, Fakultas Ekonomi sebanyak 118 orang, Fakultas Hukum 96 orang, Fakultas Pertanian 66 orang, Fakultas Kehutanan 55 orang, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) 55 orang, Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan (FKIK) 53 orang, Fakultas Peternakan dan Perikanan (Fapetkan) 35 orang dan Fakultas Teknik sebanyak 20 orang.(hn)

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *