Gula Kersen Antarkan Mahasiswa FMIPA UNTAD Raih Juara III

IMG-20171115-WA0015

Melewati berbagai proses seleksi, Tim Perwakilan dari FMIPA UNTAD yang beranggotakan Indra Oktora (Fisika), Ita Tartila (Farmasi), Marwah (Fisika), dan Nurul Fitriyani Zakaria (Kimia) mampu bersaing dengan finalis Tim KTI lainya.

Mahasiswa FMIPA raih juara III KTI dalam Festival MIPA yang diselenggarakan di Universitas Negeri Jakarta pada tanggal 26-29 Oktober 2017. Ajang ini diikuti oleh beberapa Perguruan Tinggi ternama seperti Universitas Negeri Jakarta,  Universitas Sriwijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Muhammadiyah Surakarta, hingga Universitas Negeri Gorontalo. Universitas ternama seperti Universitas Negeri Jakarta,  Universitas Sriwijaya, Institut Teknologi Sepuluh November, Universitas Muhammadiyah Surakarta, Hingga Universitas Negeri Gorontalo.

Melewati berbagai proses seleksi, Tim Perwakilan dari FMIPA UNTAD yang beranggotakan Indra Oktora (Fisika), Ita Tartila (Farmasi), Marwah (Fisika), dan Nurul Fitriyani Zakaria (Kimia) mampu bersaing dengan finalis Tim KTI lainnya.  Dengan mengangkat judul ULAERS (GULA KERSEN) DATANG DIABETES MINGGAT  mereka berkesempatan untuk mempresentasikan hasil gagasan mereka yang berfokus pada khasiat buah Kersen (Muntingia CalaburaL.) dalam mengobati penyakit diabetes melitus.

“Kami berharap agar kedepannya UNTAD dan FMIPA lebih mendukung kegiatan seperti ini, karena sangat baik untuk pengembangan kreatifitas Mahasiswa. Apalagi mahasiswa MIPA sangat dikenal dengan penelitian dan ilmu risetnya. Kami juga berharap agar KTI kami bisa berlanjut dalam bentuk produk secara langsung yaitu produk Gula Anti Diabetes” Ungkap Marwah.

(FMIPA UNTAD/Uci)

 

Comments

comments

Tinggalkan sebuah komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *