Home
FMIPA UNTAD Selenggarakan Seleksi Tahap I ON MIPA-PT
aaa

FMIPA UNTAD Selenggarakan Seleksi Tahap I ON MIPA-PT

eee

 

Sabtu 18 Februari 2017, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Tadulako menggelar Seleksi Tahap I ON MIPA PT. Sebanyak 490 Mahasiswa terdaftar sebagai peserta seleksi yang terdiri 384 Mahasiswa FMIPA , 98 Mahasiswa FKIP, 1 Mahasiswa Fakultas Pertanian, 2 Mahasiswa FKIK, dan 5 Mahasiswa dari Fakultas Teknik.
Tujuan dari Olimpiade Nasional MIPA-PT ini adalah: Meningkatkan minat mahasiswa dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia dan Biologi, Mendorong peningkatan kemampuan akademik dan memperluas wawasan mahasiswa bidang MIPA, Mendorong peningkatan kualitas dan memperluas wawasan staf pengajar bidang MIPA, Memberikan masukan untuk perbaikan pembelajaran di perguruan tinggi, khususnya dalam bidang Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi. Menjadi sarana promosi dan meningkatkan daya tarik Matematika, Fisika, Kimia, dan Biologi di tengah-tengah masyarakat.
Pada tahap ini peserta diberi kesempatan untuk mengerjakan soal selama 120 menit. Terdapat 20 peserta yang lolos pada tahap ini diantarannya, Ni Gusti Ayu Kartia Dewi, Widya Oktaviana, Moh Arif, Nofianto Hari Wibowo, dan Prayudi S yang mewakili untuk Bidang Matematika. Kemudian untuk bidang fisika diwakili oleh, Ni Luh Sri Maharani, Suprianton, Rany Khaeroni, I Made Ramaditya A., dan Agung Nugroho. Bidang kimia diwakili oleh, Zulkifli, Rut Estefin Tologana, Irma Ragentu, Rusiamin Rahmad Supriyadi , dan Muhammad Al-Gifary,sedangkan untuk bidang Biologi diwakili oleh, Faris Muhammad Gazali,Natassya Nadya Immanuel, Fajri Marisa, Syafri Barlian Waris, dan Nur Trismawati.
Ke 20 Peserta tersebut akan mengikuti seleksi tahap II Kopertis Wilayah IX yang akan di adakan di Makassar bulan Maret mendatang.

Comments

comments

Leave a Comment

*

*